Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Pengeboran, Program Kerja Pertamina EP 2021 Paling Agresif

Tingkatkan Pengeboran, Program Kerja Pertamina EP 2021 Paling Agresif Kredit Foto: Dok. Pertamina EP
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina EP, dalam menjalankan kegiatan operasi di tengah pandemi Covid-19 tetap berkomitmen memenuhi kebutuhan energi nasional dan mendukung pencapaian target produksi minyak dan gas sebesar 1 juta BOPD dan 12 BSCFD pada 2030. Untuk itu, Pertamina EP akan menambah jumlah sumur pengeboran pada 2021 menjadi 132 pengeboran, 190 workover, dan 3.281 well services.

Eko Agus Sardjono, Direktur Pertamina EP, Minggu (6/11/2020) mengatakan jumlah pengeboran yang akan dilakukan pada tahun depan akan menjadi jumlah pengeboran paling banyak dalam sejarah kegiatan operasional Pertamina EP. Tahun 2021 menurutnya, jumlah pengeboran Pertamina EP hampir dua kali lipat pengeboran tahun 2020. Baca Juga: Pertamina Kebut Proyek RDMP Balikpapan untuk Kemandirian Energi

Komitmen anak Perusahaan  PT Pertamina (Persero) ini juga diganjar penghargaan yang diterima sebagai The Most Aggressive Work Program in 2021 pada acara 2020 International Convention on Indonesian Upstream Oil & Gas (IOG 2020) yang diselenggarakan secara daring pada 2 Desember 2020. Baca Juga: HUT ke-63, Pertamina Gelar MyPertamina Fair Berhadiah Vespa!

Eko mengungkapkan 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan, namun Pertamina EP optimistis dengan peningkatan jumlah pengeboran akan menahan penurunan natural produksi sehingga produksi Pertamina EP dapat bertambah dan dapat memberikan kontribusi optimal terhadap produksi minyak dan gas nasional.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: