Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Sediakan Alat Pemeriksaan Kesehatan Otomatis

Pertamina Sediakan Alat Pemeriksaan Kesehatan Otomatis Kredit Foto: Pertamina
Warta Ekonomi, Yogyakarta -

Sebagai bentuk inovasi dalam menunjang Kesehatan karyawannya, PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menyediakan alat pemeriksanaan Kesehatan otomatis yang dinamakan ”PROHEALTH” atau Pertamina Robotic Health sebagai bagian penerapan optimalisasi program “Fit To Work” (FTW) di perusahaan.

Hal ini diungkapkan oleh Pjs. Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina regional Jawa Bagian Tengah, Marthia Mulia Asri, dalam keterangan persnya.

Baca Juga: Pertamina Jalin Kerja Sama dengan Partner Bisnis di Australia, Buka Peluang Produk Pelumas

Menurutnya, resiko bisnis Pertamina yang cukup tinggi membutuhkan kesiapan optimal dalam menunjang kesehatan para pekerjanya.

“Selama ini, Pertamina telah menerapkan program fit to work yang mengharuskan setiap pekerja Pertamina untuk memeriksakan kondisi kesehatannya secara rutin,” ujar Marthia.

Namun, ia menambahkan, selama ini hal tersebut dilakukan secara manual dengan memeriksakan diri ke dokter on site clinic sehingga cukup memakan waktu dalam pemeriksaannya.

“Pertamina pun mencoba menyediakan alat pemeriksaan kesehatan otomatis yang dapat di akses oleh setiap pekerja menggunakan sistem RFID (Radio Frequency Identification) sehingga memudahkan dan mempersingkat waktu pemeriksaan sekaligus terintegrasi dengan sistem identifikasi personil,” ungkapnya.

Atas pencapaian dari program Pertamina melalui alat ProHealth, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan pencapaian sebagai alat pemeriksaan kesehatan otomatis pertama yang langsung terintegrasi dengan sistem identifikasi personil (absen).

Penghargaan diberikan langsung oleh Senior Manager MURI, Sri Widayati, kepada General Manager Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Sylviana Grace Yuvenna, bertempat di kantor Cabang Pertamina Yogyakarta.

Sri Widayati mengatakan, Pertamina merupakan satu-satunya perusahaan yang telah menyediakan alat pemeriksaan kesehatan otomatis terintegrasi dengan sistem identifikasi personil atau absensi.

“Dari hasil penilaian tim internal kami maka Pertamina berhak mendapatkan Rekor MURI tersebut dan diharapkan dapat mengoptimalkan lebih lagi dari program ini,” ujarnya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertamina senantiasa mendukung program pemerintah untuk memeratakan penyaluran energi seperti BBM dan LPG kepada masyarakat.

Bagi pelanggan dan konsumen yang ingin mendapatkan informasi layanan produk, layanan pesan antar maupun memberikan kritik dan saran, pelanggan setia Pertamina dapat menghubungi Pertamina Call Centre 135.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: