Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Tambah Pasokan Elpiji Subsidi 3 Kg di Bintan

Pertamina Tambah Pasokan Elpiji Subsidi 3 Kg di Bintan Kredit Foto: Antara/Jojon
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina (Persero) menambah pasokan elpiji bersubsidi 3 kg di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyusul informasi kelangkaan bahan bakar itu.

Pjs Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Nurhidayanto mengatakan, warga kesulitan mendapatkan elpiji bersubsidi karena pengecer membeli bahan bakar itu dari pangkalan.

"Menyikapi hal tersebut, kami melakukan beberapa langkah. Pertama, menambah fakultatif elpiji 3 kg sebanyak 1.120 tabung di sejumlah wilayah Kabupaten Bintan," kata Nurhidayanto dalam keterangannya, Minggu (18/10/2020).

Baca Juga: Sidak Polisi, Pertamina Pecat Pangkalan Elpiji Terbukti Nakal

Baca Juga: Buka Transparansi, Info Penyaluran BBM & LPG Kini Bisa Diakses di Web Resmi Pertamina

Nurhidayanto mengatakan, dari tambahan 1.1230 tabung, sebanyak 820 tabung didistribusikan ke wilayah Tanjung Uban, Bintan Utara dan 300 tabung lainnya ke wilayah Bintan Timur.

Selain menambah pasokan elpiji bersubsidi, Pertamina juga memperketat pengawasan penyaluran elpiji 3 kg agar tepat sasaran.

Nurhidayanto juga mengatakan, pihaknya menetapkan pangkalan hanya boleh menjual satu tabung per kepala keluarga (KK). Setiap pembeli juga diwajibkan membawa foto kopi KTP sebagai bukti. Lalu, pihaknya menegaskan kembali ke pangkalan agar menjual elpiji 3 kg sesuai dengan HET.

"Penambahan ini dilaksanakan karena terjadinya lonjakan permintaan elpiji 3 kg. Hasil pengamatan kami, kenaikan permintaan dikarenakan di tengah kondisi pandemi sebagian warga beralih profesi menjadi pengecer elpiji," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: