Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Kelola 14 Aset Migas di Luar Negeri, Apa Alasannya?

Pertamina Kelola 14 Aset Migas di Luar Negeri, Apa Alasannya? Kredit Foto: Pertamina
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, mengatakan bahwa Pertamina mengelola 14 aset yang memproduksi minyak dan gas bumi (migas) di luar negeri. Empat belas (14) aset ini memproduksi 150 ribu barel setara minyak per hari dengan cadangan 410 juta barel setara minyak.

Apa alasannya?

Baca Juga: Bos Pertamina Beberkan Alasan di Balik Mahalnya Harga BBM di Indonesia

"Bagaimana mengoptimalkan, meningkatkan cadangan dan produksi blok migas dalam negeri. Pertamina telah memiliki ada 14 aset luar negeri yang sedang dikelola hari ini. Dengan produksi 150 ribu barel oil ekuivalen dengan cadangan cukup besar 410 juta barel oil ekuivalen," kata Nicke dalam Seminar Lemhanas, Selasa (6/10/2020).

Nicke mengatakan, akuisisi itu diperlukan untuk mengoptimalkan produksi migas dalam negeri. Sebab, untuk mengoptimalkan produksi perlu waktu.

"Ada beberapa negara baik produksi minyak maupun gas, kenapa memandang peting akuisisi dilakukan, dari gambaran sebelumnya potensi produksi dalam negeri perlu waktu. Maka Pertamina penting akuisisi luar negeri dan membawa kemudian minyaknya ke dalam," kata Nicke.

Nicke menjelaskan, pemerintah menargetkan produksi minyak 1 juta barel di 2023. Tahun ini, pemerintah menargetkan produksi 750 ribu barel.

"Lebih 40%-nya kontribusikan dari Pertamina. Kita mulai tahun depan akan memberikan kontribusi lagi dengan bergabungnya Rokan," ujar Nicke.

Nicke menuturkan, Pertamina akan terus meningkatkan produksi. Pada tahun 2025, Pertamina meningkatkan produksi minyak 1 juta barel.

"Kita menargetkan, meningkatkan produksi minyak dari 420 saat ini akan kita tingkatkan 1 juta di 2025," tutur Nicke.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: