Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cicurug Sukabumi Dilanda Banjir Bandang, Stok LPG Pertamina Bagaimana?

Cicurug Sukabumi Dilanda Banjir Bandang, Stok LPG Pertamina Bagaimana? Kredit Foto: Pertamina
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina (Persero) memastikan stok LPG di Kecamatan Cicurug, Sukabumi cukup untuk memenuhi kebutuhan warga, pascabanjir bandang yang melanda, Senin (21/9/2020). 

Terdapat tujuh pangkalan LPG 3 kg di sekitar Cicurug, yang pengantaran LPG dilakukan melalui jalur alternatif karena akses jalur utama tidak dapat dilalui.

Unit Manager Communication Relations & CSR Marketing Operation Region (MOR) III Eko Kristiawan menyampaikan, pihaknya berkoordinasi dengan agen dan pangkalan LPG terutama untuk kondisi terkini jumlah pasokan yang tersedia.

Baca Juga: Penyebab Harga BBM Tak Turun Terbongkar, PKS Desak BPK dan KPK Kuliti Pertamina

Baca Juga: Peternak Sapi di Pelosok Minim Pengetahuan, Pertamina Turun Tangan

Pada Senin pagi sebelum banjir melanda, Pertamina juga telah memasok hingga 400 tabung LPG 3 kg.

"Kecukupan stok masih memadai dan Pertamina dapat mengirimkan pasokan sewaktu-waktu jika dibutuhkan," ujar Eko dalam keterangan tertulis, Selasa (22/9/2020).

Lebih lanjut, Eko menjelaskan bahwa pangkalan LPG berada dalam kondisi aman. Dari tujuh pangkalan, empat pangkalan di antaranya berada di Kampung Cibuntu Desa Pasawahan serta Kutajaya.

Eko mengatakan, akses jalur utama pada lokasi tersebut tertutup karena jembatannya hancur, terimbas banjir bandang.

"Meski jalan utama tertutup, kami tetap berupaya melaksanakan pendistribusian ke warga dengan melalui jalur alternatif yang dapat dilalui oleh kendaraan pick up dan motor," kata Eko.

 

Seperti diketahui, banjir bandang luapan sungai Citarik-Cipeuncit dengan ketinggian air 5-6 meter terjadi akibat hujan deras sejak Senin sore. Musibah ini menyebabkan setidaknya 12 rumah hanyut dan 85 unit rumah terendam.

Wilayah yang terimbas banjir bandang ini, yakni Kampung Cipari Desa Cisaat, Kampung Cibuntu Desa Pasawahan, Kampung Belakan Aspol Kelurahan Cicurug, Kampung Nyangkowek, Kampung Lio, dan Perum Setia Budi Desa Bangbayang Kecamatan Cicurug.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: