Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hore! Pertalite Turun Harga di Tangerang Selatan

Hore! Pertalite Turun Harga di Tangerang Selatan Kredit Foto: Antara/MN Kanwa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III memberikan diskon harga untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Petralite kepada pelanggan di Tangerang Selatan (Tangsel). Dengan diskon ini, harga Pertalite akan sama dengan harga Premium.

Unit Manager Communication Relations dan CSR MOR III Eko Kristiawan menyampaikan, Pertamina mendukung langkah pemerintah untuk mengendalikan pencemaran udara. Cara yang dilakukan adalah dengan mengendalikan emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Pertamina Gandeng 9 Perusahaan Nasional Guna Implementasikan 71% TKDN Pertashop

"Hal ini juga sejalan dengan cita-cita Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk menciptakan lingkungan yang sehat. Melalui berbagai promo ini, kami berharap masyarakat ikut berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan bersama-sama kita membirukan langit di Tangerang Selatan," ujar Eko dalam keterangan tertulis, Minggu (13/9/2020).

Eko menjelaskan, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

Karenanya, dia menjelaskan, Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas, yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92, dan Pertamax Turbo RON 98. Untuk mendukung hal tersebut, Eko menambahkan, pihaknya meresmikan program Langit Biru di Tangerang Selatan, Minggu (13/9/2020). Program ini merupakan kelanjutan dari Program Langit Biru yang sudah lebih dulu dilaksanakan di Kota Denpasar sejak awal Juli 2020.

Serupa dengan program di Denpasar, pada program di Tangerang Selatan ini pun Pertamina memberikan promo berupa diskon harga produk Pertalite yang sama dengan harga produk Premium, yakni dari harga semula Rp7.650 per liter menjadi Rp6.450 per liter.

Promo untuk harga Pertalite ini berlaku di 38 SPBU di wilayah Tangerang Selatan untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot), serta taksi pelat kuning. Selain promo diskon Pertalite tersebut, Pertamina juga menggelar berbagai promo menarik lainnya selama bulan September 2020.

Program Cashback 30 persen untuk konsumen yang membeli Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. Cashback 30 persen ini berlaku maksimal Rp10.000/akun selama periode promo.

Konsumen juga dapat menggunakan poin MyPertamina untuk ikut dalam program Berbagi Berkah MyPertamina 2020 (BBM 2020), yakni program undian sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen setia Pertamina. Program ini dilaksanakan sejak 1 Februari 2020 hingga akhir tahun 2020.

Dengan mengumpulkan poin MyPertamina, konsumen berpeluang mendapatkan hadiah senilai Milyaran rupiah seperti mobil Porsche Boxster, motor BMW, dan berbagai hadiah lainnya. Untuk informasi program promo Pertamina, informasi, dan produk, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Baca Juga: Pemerintah Komitmen Lindungi dan Lestarikan Bahasa Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: