Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Hadirkan Pertashop di Garut

Pertamina Hadirkan Pertashop di Garut Kredit Foto: Pertamina
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina (Persero) meluncurkan satu unit Pertashop di Jalan Raya Selaawi-Blubur Limbangan, Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Selasa (30/6). Unit Pertashop itu merupakan yang kedua di Kabupaten Garut.

Unit Manager Communication, Relations & CSR, Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menjelaskan bahwa kehadiran Pertashop di wilayah Kabupaten Garut ini merupakan komitmen Pertamina untuk melayani kebutuhan energi masyarakat hingga ke pelosok desa. Peluncuran Pertashop itu juga sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program Pertamina One Village One Outlet (OVOO).

Baca Juga: Dihantui Corona, Megaproyek Kilang Pertamina Jalan Terus

"Pertashop ini menyediakan produk BBM jenis Pertamax dengan kapasitas 3 KL (kiloliter). Untuk produk ini, kami salurkan menggunakan mobil tangki dari Fuel Terminal Bandung Group," ujar Dewi melalui siaran pers.

Selain di Desa Cigawir, Pertashop juga telah hadir di Kabupaten Garut yakni di Kecamatan Wanaraja. Melalui Pertashop tersebut masyarakat akan mendapatkan BBM Pertamina yang kualitas, takaran, dan harga yang sama saat membeli BBM di SPBU.

Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi Pertamina berskala kecil untuk melayani kebutuhan konsumen BBM, LPG, dan pelumas Pertamina. Pendirian Pertashop ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pertamina dengan pemerintah Desa yang difasilitasi melalui Nota Kesepahaman (Memo of Understanding/MoU) antara Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri. Tujuannya, untuk memperluas pelayanan BBM dan LPG melalui pengadaan Pertashop di desa-desa wilayah Indonesia.

"Kehadiran Pertashop merupakan alternatif Pertamina untuk memperluas layanan penyaluran BBM dan LPG lewat kerja sama dengan berbagai pihak dan tetap mempertimbangkan aspek komersial lokasi yang diajukan. Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan seluruh pihak yang telah mendukung layanan BBM dan LPG berkualitas serta ramah lingkungan melalui Pertashop ini," ujar Dewi.

Dewi mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam penawaran kerja sama bisnis yang mengatasnamakan Pertamina. Sebab, Pertamina tidak menggandeng pihak ketiga untuk melakukan pemasaran pengembangan usaha Pertashop.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: