Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buruan Daftar! BUMN Ini Buka Lowongan Kerja Buat Lulusan Sarjana

Buruan Daftar! BUMN Ini Buka Lowongan Kerja Buat Lulusan Sarjana Kredit Foto: Kementerian BUMN
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI kembali membuka lowongan kerja untuk posisi Management Trainee Program (MTP). Lowongan dari BUMN gula ini dibuka dari 26 Oktober 2020 sampai dengan 1 November 2020.

VP Sekretaris Korporasi RNI Emmi Mintarsih mengatakan, rekrutmen MTP kali ini diperuntukkan bagi kandidat yang berusia maksimal 28 tahun pada tanggal 26 Oktober 2020. Adapun latar belakang pendidikan yang dibutuhkan adalah sarjana (S-1) jurusan Akuntansi, Ekonomi, Manajemen, Psikologi, Hukum, Agronomi atau Agroteknologi, dan Proteksi Tanaman, serta Teknik Kimia.

Baca Juga: 6 Fakta Seputar Lowongan Kerja di Tengah Pandemi, Ada 10 Posisi yang Banyak Dicari Perusahaan

Dengan syarat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00 untuk untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan 3,25 untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Emmi merinci untuk persyaratan umum lainnya adalah bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja RNI serta belum menikah.

"Melalui rekrutmen ini, RNI membuka kesempatan seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung guna mengembangkan karir dan potensi diri," kata Emmi dalam keterangan pers, Senin (26/10/2020).

Emmi mengatakan, tidak ada pungutan biaya apapun dalam proses rekrutmen ini dan hanya kandidat terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi ke tahapan selanjutnya.

Management Trainee Program merupakan rekrutmen yang dipersiapkan untuk menghasilkan calon calon pimpinan perusahaan. Melalui program ini calon pimpinan akan digembleng melalui pendidikan, pelatihan, dan pemagangan (on the job training).

Yang berminat mendaftar dapat melakukan scan QR Code melalui poster rekrutmen yang telah di-publish di akun Instagram @rniholding dan website rni.co.id. Pengumuman tiap tahapan rekrutmen akan diinformasikan hanya melalui e-mail [email protected].

Untuk diketahui, RNI merupakan BUMN yang bergerak di 3 pilar bisnis utama, yaitu agroindustri, alat kesehatan, serta distribusi dan perdagangan. Wilayah operasional RNI meliputi seluruh provinsi di Tanah Air dengan 11 Anak Perusahaan dan 43 Kantor Perwakilan Cabang Distribusi.

Saat ini, RNI tengah melakukan upaya transformasi menuju integrasi bisnis BUMN Pangan, di mana RNI ditugaskan oleh Kementerian BUMN sebagai ketua BUMN Klaster Pangan yang nantinya dipersiapkan menjadi Holding BUMN Pangan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: