Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

iBBIZ BRI, Internet Banking Bisnis Mudahkan Pengelolaan Keuangan Mitra Merchant

iBBIZ BRI, Internet Banking Bisnis Mudahkan Pengelolaan Keuangan Mitra Merchant Kredit Foto: BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar acara peluncuran platform transaksi perbankan iBBIZ yang merupakan Internet Banking Bisnis berbasis website pada 14 Oktober 2021. Acara yang digelar di Plataran Hutan Kota Jakarta ini diadakan untuk memperkenalkan salah satu layanan digital banking BRI yang diharapkan dapat memberikan kemudahan nasabah dari kalangan pebisnis.

Selain menghadirkan tampilan yang lebih user friendly, iBBIZ kali ini juga memperkenalkan beragam fitur baru seperti pembayaran payroll, billing management, menu favorit, dan lainnya. Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa kondisi perekonomian saat ini menjadi tantangan bagi banyak pihak termasuk para pebisnis. Melihat kondisi tersebut, BRI berinisiatif untuk berkontribusi dalam memberikan dukungan dan menjadi solusi bagi nasabah.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungi Agen Brilink dan Teras BRI Kapal di Pulau Komodo

Peluncuran iBBIZ dengan beragam fitur ditujukan untuk menunjang kegiatan bisnis nasabah di berbagai segmen, salah satunya bagi ribuan mitra merchant BRI yang beberapa di antaraya juga turut diundang dalam pergelaran acara ini. Dengan adanya iBBIZ, mitra merchant BRI kini dapat melakukan transaksi bisnisnya, kapan pun dengan limit yang lebih besar, tanpa harus datang ke bank.

"Layanan iBBIZ kami persembahkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang mempunyai kebutuhan limit transaksi yang relatif besar, tuntutan transaksi secara serentak, penggunaan multi user, dan lain-lain," jelasnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (18/10).

iBBIZ dapat diakses oleh nasabah BRI baik perorangan maupun nonperorangan yang memiliki jenis tabungan BritAma Bisnis, Simpedes Usaha, dan Giro yang dilengkapi Kartu Debit. Dengan adanya iBBIZ, BRI menawarkan pengelolaan keuangan yang lebih terukur bagi pengusaha melalui berbagai fitur, di antaranya transfer, RTGS, SKN, Kliring, pembayaran, pembelian, dan berbagai top-up

Tidak hanya itu, untuk menambah kemudahan dan meningkatkan keamanan transaksi, iBBIZ juga dilengkapi dengan soft token yang dapat diakses melalui smartphone baik Android maupun iOS sehingga nasabah tidak perlu lagi membawa perangkat tambahan untuk melakukan transaksi.

"Tampilan baru iBBIZ ini juga sebagai bagian dari komitmen BRI untuk terus melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas produk layanan yang lebih customer centric yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah," tambahnya.

Adapun jumlah pengguna iBBIZ sampai dengan September 2021 telah meningkat sebesar 161% YoY. Peningkatan tersebut juga sejalan dengan pertumbuhan sales volume iBBIZ yang mencapai 137% dan transaksi iBBIZ meningkat sebesar 154% YoY. Mayoritas pengguna iBBIZ berasal dari kalangan pebisnis baik individual maupun non-individual.

"Ke depannya, BRI juga akan terus menargetkan peningkatan jumlah pengguna di tahun 2022 dengan fokus menggandeng mitra merchant BRI yang berjumlah lebih dari 46 ribu," pungkas Handayani.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: