Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lebarkan Sayap, Maybank Syariah Jalin Kemitraan Strategis dengan Komunitas

Lebarkan Sayap, Maybank Syariah Jalin Kemitraan Strategis dengan Komunitas Kredit Foto: Unsplash/Christoph Theisinger
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam rangka memperluas pengenalan dan inklusi keuangan berbasis syariah, PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah (UUS Syariah) hari ini, Rabu (23/9/2020), menandatangi kerja sama program kemitraan dengan empat komunitas yang berada di Jakarta.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan secara daring oleh Head, Community Distribution Maybank Indonesia, Harryanto Pramono, bersama para perwakilan dari keempat komunitas, yaitu Ketua Komunitas Sekolah Tinggi Agama Budha (STAB) Maha Prajna-Wahyu Diono, Pemilik Komunitas Aneuku Gallery-Neng Ane Husnu Diniah, Ketua Komunitas Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Apartemen (PPPSRS) Apartment Permata Surya I-Faridian Faisal, dan Komunitas Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) As-Syifa-H. Marsid. 

Baca Juga: Pertumbuhan Kredit Maybank Stabil di Semester I 2020

Adapun kegiatan kemitraan yang dibangun antara Maybank Indonesia dengan komunitas meliputi building network yang dikoordinasikan melalui Maybank Indonesia Regional Jakarta II dan UUS Maybank Indonesia seperti menggelar acara-acara networking hingga lokakarya untuk pelatihan, edukasi, dan literasi dengan para pemimpin industri untuk mengembangkan jangakuan bisnis dan membangun hubungan serta kolaborasi dengan individual lain.

Selain itu, kegiatan komunitas juga dilengkapi dengan pengenalan akan produk dan layanan perbankan syariah untuk mendorong penetrasi dan pengenalan akan solusi keuangan berbasis syariah yang dapat ditularkan antarsesama relasi dalam jaringan komunitas dan kepada khayalak umum sehingga manfaat produk dan layanan perbankan syariah dari Maybank Indonesia dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas dari beragam latar belakang budaya dan agama.

"Selaras dengan pendekatan Shariah First, kami menjalin kerja sama untuk membangun relasi networking yang produktif dan edukatif dengan komunitas di mana produk dan layanan perbankan syariah dapat menjalankan perannya dalam mendukung aktivitas keuangan komunitas sehari-hari," kata Harryanto Pramono, Head Community Distribution Maybank Indonesia.

Melalui program kerja sama komunitas, UUS Maybank Indonesia berkesempatan untuk memperkenalkan fitur aplikasi mobile banking M2U ID App yang menyediakan akses perbankan 24/7 bagi anggota komunitas untuk bertransaksi perbankan kapan pun dan di mana pun.

"Melalui aplikasi, komunitas dapat membuka Maybank Tabungan MAKSI iB secara online via M2U ID App yang memberikan kebebasan maksimal, antara lain bebas biaya transfer online antarbank, bebas biaya tarik tunai di ATM domestik mana saja, bebas biaya transaksi pembayaran tagihan & pembelian di M2U ID App & internet banking Maybank2u, serta bebas biaya kontribusi (premi) Asuransi Syariah Personal Accident sebesar 20 kali saldo terakhir, maksimal Rp2 miliar," jelasnya.

Selain itu, dengan kemitraan ini, komunitas juga dapat makin mudah memantau transaksi keuangan secara realtime dimulai dari saat pembayaran diterima, mengidentifikasi penerima dana dengan mudah dan cepat, serta rekonsiliasi pembayaran yang lebih mudah dengan fasilitas Maybank Virtual Account dan Maybank QRIS.

Sebagai reward atas upaya sosiasilisasi anggota komunitas, UUS Maybank Indonesia menyediakan program referral bagi komunitas untuk membantu anggota membuka rekening Maybank Tabungan Syariah dan juga program cash reward untuk anggota komunitas yang telah membuka rekening tersebut secara online.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: