Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Analisis Data, BCA Gandeng Cloudera

Tingkatkan Analisis Data, BCA Gandeng Cloudera Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Cloudera, Inc. (NYSE: CLDR), perusahaan enterprise data cloud, mengumumkan bahwa Bank Central Asia (BCA) telah menggunakan platform Cloudera untuk mendukung kultur BCA yang berfokus pada kebutuhan nasabah dan menambah kemampuan analisis data, sehingga BCA dapat terus berinovasi untuk memperkaya customer experience dan mengurangi terjadinya fraud pada aktivitas perbankan.

BCA fokus pada bisnis transaksi perbankan serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, ritel dan konsumer dengan puluhan juta transaksi setiap hari. 

Dengan Cloudera sebagai platform big data dan machine learning, BCA dapat mengolah data, baik yang terstruktur maupun tidak terstruktur secara signifikan waktu beberapa jam bahkan beberapa menit saja. Sebagai hasilnya, unit bisnis dapat memperoleh gambaran yang menyeluruh mengenai nasabahnya dan menggunakan informasi penting itu untuk memberikan penawaran produk yang sesuai dengan profil nasabah yang bersangkutan. Selain itu, platform Cloudera juga memungkinkan bank menjalankan model machine learning untuk otomatisasi proses. 

BCA juga memanfaatkan platform Cloudera untuk melindungi akses data nasabah dari penyalahgunaan. Dengan dukungan platform Cloudera, memungkinan bank untuk menjalankan sistem deteksi fraud, dalam mendeteksi anomali pada pola transaksi sehingga dapat mencegah potensi fraud secara lebih baik.  

“Cloudera telah menjadi bagian dari solusi kami untuk memberdayakan data dalam mendukung penawaran berbagai produk dan layanan perbankan yang inovatif, sejalan dengan kebutuhan nasabah yang terus berkembang," ujar Dirgo Vanto, Head of Data Management, PT. Bank Central Asia Di Jakarta (9/7).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Bagikan Artikel: