Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

LPS: Peran Perbankan Krusial dalam pembangunan KEK & Sirkuit Mandalika

LPS: Peran Perbankan Krusial dalam pembangunan KEK & Sirkuit Mandalika Kredit Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa menyatakan, kontribusi Perbankan memegang peranan penting dalam pembangunan ekonomi di Nusa Tenggara Barat, khususnya dalam pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kita lega dan senang melihat perkembangan yang ada, dari mulai sirkuit dan fasilitas pendukungnya sudah berjalan dengan baik. Tadi saya menyaksikan penandatangan kerja sama antara Bank NTB Syariah dengan MGPA yang dapat mendukung lebih lagi untuk persiapan sirkuit ini. Kontribusi Bank NTB Syariah amat baik dan ini adalah visi yang sangat baik dari Bank NTB Syariah,” ujarnya dalam kunjungannya ke Sirkuit Internasional Mandalika, Selasa (28/09/2021).

Kontribusi positif itu diantaranya melalui kerja sama antara Bank NTB Syariah dengan The Mandalika Grand Prix Association (MGPA), demi kesuksesan event internasional World Superbike (WSBK) dan MotoGP, yang rencananya akan dilangsungkan pada bulan November 2021 dan Maret 2022 tersebut. Baca Juga: Era Transformasi Digital, LPS Minta Nasabah Teliti Gunakan Data Pribadi

Ia menambahkan, apabila sirkuit ini sudah beroperasi maka roda perekonomian di daerah ini akan lebih hidup, sekaligus pariwisata di sini juga akan hidup. Menurutnya, ini sekaligus akan mempromosikan Mandalika atau NTB secara keseluruhan sebagai destinasi wisata kelas dunia.

“Keberadaan Sirkuit Internasional Mandalika, kegiatan WSBK, dan MotoGP akan menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang ke Lombok sehingga menyediakan berbagai peluang penggerak roda perekonomian lokal dari sektor pariwisata dan turunannya serta UKM-UKM daerah,” jelasnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, dirinya juga sebagai Government Oversight Board di MGPA dan akan memastikan bahwa, pemerintah sejauh ini telah memberikan berbagai dukungan yang diperlukan untuk persiapan event WSBK dan MotoGP ini, termasuk dalam pembangunan Sirkuit Internasional Mandalika dan pengembangan KEK Mandalika, serta mempersiapkan berbagai infrastruktur pendukung lainnya.

Sirkuit Mandalika ini merupakan salah satu infrastruktur penting yang menjadi salah satu ikon pariwisata baru di mata dunia internasional. Baca Juga: LPS: Perekonomian Nasional Menunjukkan Sinyal Pemulihan

Keberhasilan Indonesia untuk membangun Sirkuit dengan standar tinggi dan dipercaya dunia internasional untuk menyelenggarakan MotoGP, yang merupakan salah satu event olahraga internasional, sangat patut untuk dibanggakan.

“Saya bangga dan sangat excited bisa hadir langsung di sini untuk menyaksikan sendiri bagaimana progress persiapan Sirkuit ini beserta infrastruktur dan SDM pendukungnya ini untuk menyongsong perhelatan MotoGP tersebut,” tutupnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: