Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terungkap Sudah! Ridwan Kamil Buka-bukaan Soal Gabung Parpol untuk Masa Depannya: Saya Putuskan...

Terungkap Sudah! Ridwan Kamil Buka-bukaan Soal Gabung Parpol untuk Masa Depannya: Saya Putuskan... Kredit Foto: Instagram/Ridwan Kamil
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku tengah mencari-cari partai politik sebagai kendaraannya untuk maju kembali di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat dan Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, menjadi anggota partai politik adalah pilihan yang realistis untuk maju di Pilgub maupun Pilpres 2024.

"Iya sedang mencari-cari (partai politik). Karena memang untuk kepentingan maju dua periode (gubernur) pun saya putuskan lebih mantab jika berpartai. Sehingga Dukungan DPRD pun bisa kuat. Pilihan itu kan paling realistis ya," ujar Ridwan Kamil usai menghadiri Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2021 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga: Sudah Niat untuk 2024, Ridwan Kamil Pasrah Banget: Saya Tahu Diri, Kalau Nggak Diterima...

Ia juga tak menampik jika ada partai politik yang meminangnya untuk maju di Pilpres 2024. Ridwal Kamil memastikan akan bergabung di parpol pada pertengahan 2022.

"Di luar kalau ada yang meminang memang ke pemimpin nasional ya juga posisinya juga lebih baik harus sudah berpartai. Mungkin di pertengahan tahun depan begitu," ucap Ridwan Kamil.

Ketika ditanya apakah dirinya kemungkinan lebih memilih maju menjadi Capres 2024 dibandingkan Pilgub, ia menjawab diplomatis.

"Nggak bisa ditebak matematika begitu. mana aja takdir tuhan ya," kata pria yang akrab dipanggil Kang Emil.

Mantan Wali Kota Bandung itu menyebut bahwa komunikasi dengan pimpinan partai politik terus berjalan. Ia mengaku sejauh ini telah menjalin komunikasi politik dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Menakar Potensi 3 Koalisi di Kontestasi Politik 2024, Pengamat: Peluang saat Ini Masih Sama...

"(Komunikasi politik) Semuanya baik-baik. Kemarin pak Zul (Zulkifli Hasan) ke bandung, pak Airlangga (Airlangga Hartarto) dulu dan semuanya dijaga hubungan baik. Dalam politik hubungan baik itu penting," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: