Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kakek Suhud Dapat Banyak Donasi, Tetangga Sebut Itu Salah Sasaran, Ternyata karena...

Kakek Suhud Dapat Banyak Donasi, Tetangga Sebut Itu Salah Sasaran, Ternyata karena... Kredit Foto: YouTube/Baim Wong
Warta Ekonomi, Jakarta -

Usai kejadian kakek Suhud dengan Baim Wong ramai, warga sekitar tempat tinggal kakek tersebut buka suara. Salah seorang tetangga, Hilda, menyebut kakek Suhud bicara tidak sesuai kenyataan, termasuk soal pengakuannya menjual buku.

"Warga juga bingung, kenapa dagang. Di sini warga nggak ada yang tahu kalau Kakek Suhud jualan buku," ujarnya. dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Roy Suryo Menjelaskan Kenapa Subscriber YouTube Baim Wong Turun Drastis, Ternyata karena...

"Kami nggak pernah liat dia nenteng buku," kata Yuli, tetangga lainnya.

Kakek Suhud sebelumnya memberi klarifikasi bahwa dirinya tak sedang mengemis ke Baim Wong, namun hendak menawarkan dagangan buku yang ia bawa. Bukan hanya itu, kakek Suhud juga menceritakan kondisi kesehariannya yang jualan dan mengaji hingga menambah rasa iba warganet.

"Kesehariannya berbeda. Tidak sesuai yang diomongin dengan kesehariannya, yang nggak disuka dari warga sini, yang salawat, ngaji, nggak usahlah dimasukin ke media. Kami tahu keseharian dia gimana," kata Yuli.

Meski membongkar keseharian Kakek Suhud, para tetangga kakek Suhud tidak bermaksud mendukung Baim Wong. Mereka hanya bicara apa adanya dan tak ingin bantuan yang diberikan salah sasaran. Ya, Kakek Suhud kini banjir simpati dan banyak yang memberikan donasi.

"Dia sendiri yang bilang loh dia punya pensiunan," ucap Hilda.

"Kalo untuk bantuan, makanya saya bilang jangan salah milih bantu orang, diliat dulu," kata Yuli menimpali.

Menurut Yuli, RT di lingkunganya punya program untuk membantu warga yang kurang mampu. Jadi, tiap bulan bantuan akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

Sejauh ini, Yuli melihat Kakek Suhud bukan orang susah.

"Bagi saya dia nggak kekurangan lah, dia aja masih bisa traktir jajan anak saya yang kecil, banyak di gang belakang itu yang lebih kekurangan saya tunjukin kalau mau, jadi jangan sampai salah sasaran lah (kalau bantu)," katanya.

Baca Juga: Mengejutkan! Raffi Ahmad Sebut Baim Wong Bukan Temannya, Ternyata karena...

Setelah video kakek Suhud diusir Baim Wong viral, berbagai dukungan pun diberikan untuk lelaki paruh baya itu. Seorang pengusaha asal Kalimantan Timur kabarnya memberikan Kakek Suhud uang puluhan juta rupiah.

Artis Nikita Mirzani juga jadi salah satu yang simpati pada Kakek Suhud.

Baim Wong belakangan sudah membuat klarifikasi dan permintaan maaf di instagramnya. Ia mengaku salah jika cara menegur kakek Suhud terlalu kasar.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel: