Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Azerbaijan Beber Bukti Nihilnya Kehadiran Orang Israel buat Bantah Tuduhan yang Dilayangkan Iran

Azerbaijan Beber Bukti Nihilnya Kehadiran Orang Israel buat Bantah Tuduhan yang Dilayangkan Iran Kredit Foto: Azerbaijan News
Warta Ekonomi, Baku -

Layanan Perbatasan Negara Azerbaijan (SBS) menolak klaim oleh pejabat Teheran bahwa pasukan Israel hadir di Azerbaijan dekat perbatasan Iran, dengan mengatakan bahwa Azerbaijan "tidak memerlukan dukungan pasukan asing."

Ahmed Ali Goudarzi, melansir Jerusalem Post, Selasa (12/10/2021), komandan Penjaga Perbatasan Iran, mengklaim pekan lalu bahwa pasukan Israel hadir di "daerah sensitif" di negara-negara tetangga dan melakukan pekerjaan intelijen dan spionase, menasihati negara-negara Muslim "untuk tidak membiarkan ini," menurut penyiar negara Iran IRIB.

Baca Juga: Ditekan Sana-Sini, Langkah Azerbaijan Dekati Negara Ini Mengejutkan

Komandan itu juga mengklaim bahwa Israel menghasut negara-negara tetangga untuk mengambil tindakan mengenai perbatasan mereka atau mengenakan biaya besar pada kendaraan berat, referensi yang jelas untuk biaya yang dikenakan pada pengemudi truk Iran oleh Azerbaijan baru-baru ini.

SBS menyatakan sebagai tanggapan bahwa tidak pernah ada, tidak dan tidak akan pernah ada kekuatan dari negara ketiga mana pun di perbatasan Azerbaijan, menurut sumber berita Azerbaijan, APA. SBS menambahkan bahwa mereka tidak membutuhkan dukungan dari pasukan asing.

SBS juga menekankan bahwa Azerbaijan memiliki hak berdaulat untuk menerapkan kontrol perbatasan dan bea cukai di jalan-jalan yang melintasi wilayah Azerbaijan.

Pernyataan itu menambahkan bahwa, meskipun pertemuan mingguan berlangsung di berbagai tingkat antara penjaga perbatasan Azerbaijan dan Iran, tidak ada informasi mengenai tuduhan pasukan asing di Azerbaijan yang pernah diberikan kepada SBS, menurut APA.

SBS memperingatkan bahwa "setiap provokasi yang diarahkan pada kepentingan negara Republik Azerbaijan di perbatasan negara akan secara tegas dicegah juga mulai sekarang" dan merekomendasikan agar pejabat Iran "lebih bertanggung jawab, dan menghindari untuk menyebarkan informasi palsu dan memfitnah."

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: