Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina Terapkan Transformasi SPBU Melalui Program Digitalisasi

Pertamina Terapkan Transformasi SPBU Melalui Program Digitalisasi Kredit Foto: Antara/Teguh Prihatna
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina terus melakukan inovasi salah satunya melakukan digitalisasi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Hingga saat ini PT Pertamina sudah menjalankan program digitalisasi sebanyak 5.518 stasiun SPBU. 

Manager Retail PT Pertamina (persero) MOR II Putut Adriatno ketika dihubungi wartawan, akhir pekan lalu mengatakan, SPBU yang sudah menjalankan program digitalisasi sebanyak 5.518 SPBU tersebar di seluruh Indonesia. Program digitalisasi itu, kata Putut, memiliki manfaat yang cukup bagus, karena program imi bisa langsung memonitor langsung bila stok di SPBU habis.

Baca Juga: Pertamina x BRI Hadirkan Layanan Cashless Payment LPG 3 Kg di Babel

"Nah, Pertamina bisa memantau ketersediaan BBM di SPBU, sehingga bisa dengan cepat melakukan pengiriman BBM ke SPBU saat stok sudah menipis," ungkap Putut dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/2/2021).

Selanjutnya, dalam rangka menjalankan penugasan dengan digitalisasi SPBU, Pertamina dapat memantau dan mendata konsumen yang membeli BBM di SPBU dengan menggunakan cashless program. Dimana konsumen dapat membeli BBM tanpa harus membayar cash dimasa pandemi seperti saat ini.

"Meskipun kita dihadapkan dengan kondisi pandemi, semangat transformasi Pertamina yang berkelanjutan tetap kami gaungkan sebagai bagian dari komitmen mewujudkan visi sebagai perusahaan energi global serta mewujudkan kemandirian energi nasional," katanya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: