Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo-Wamenhan Jerman Bahas Alutsista untuk Pertahanan

Prabowo-Wamenhan Jerman Bahas Alutsista untuk Pertahanan Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menggelar pertemuan bilateral dengan Wakil Menteri Pertahanan Jerman Thomas Silberhorn pada Kamis (1/7.2021) lalu, di Berlin Jerman.

Dalam pertemuan itu, keduanya membahas hubungan pertahanan antar kedua negara baik di bidang pelatihan, pendidikan, hingga misi pasukan perdamaian.

Baca Juga: Pejabat Korupsi di Tengah Pandemi, ICW Geleng-Geleng Tuntutan Edhy Prabowo Selevel Kades

“Selain itu, turut dibahas berbagai kerjasama alutsista antara Indonesia dan Jerman, serta peluang kerjasama dalam misi pasukan perdamaian di Mali,” seperti dikutip dalam keterangan tulis.

Kementerian Pertahanan Jerman menyambut hangat kedatangan Prabowo Subianto, di Berlin. Prabowo diterima dengan upacara penghormatan militer oleh 100 orang prajurit Bundeswehr Jerman. Dimana dalam upacara tersebut diperdengarkan lagu Indonesia Raya yang dilantunkan oleh Militärmusikdiesnt der Bundeswehr atau Band Militer Tentara Jerman.

“Menhan Prabowo turut melakukan pemeriksaan pasukan. Seusai upacara, Menhan Prabowo bersama Silberhorn meletakkan karangan bunga di Bundeswehr Memorial untuk mengenang jasa tentara yang gugur dalam misi,” seperti tertulis.

Sementara itu Dubes RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno menyambut positif pertemuan Menteri Pertahanan Prabowo dengan Kementerian Pertahanan Jerman.

“Jerman memberikan sambutan yang luar biasa atas kunjungan kehormatan ini. Hubungan Pertahanan Jerman – Indonesia kian erat tak hanya dalam bidang pendidikan dan pelatihan tapi juga aktif mendukung peacekeeping mission,” ujarnya. 

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: