Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

8 Orang Tewas, 5 Luka-Luka dalam Penembakan Massal di Jerman

8 Orang Tewas, 5 Luka-Luka dalam Penembakan Massal di Jerman Kredit Foto: Foto/Istimewa.
Warta Ekonomi, Hanau -

Polisi di Jerman menangkap satu orang terkait penembakan massal di dua bar hookah di Hanau, Rabu malam. Penembakan yang dilakukan pelaku dari dalam mobil yang bergerak itu menewaskan delapan orang dan menyebabkan lima orang lainnya terluka.

Kejaksaan Jerman pada Kamis (20/2/2020) mengonfirmasi kematian delapan orang dalam penembakan massal. Mengutip surat kabar Bild, dua bar tempat mengisap hookah atau shisha yang diserang berada di Hanau, timur Frankfurt.

Motif penembakan massal masih belum diketahui. Menurut polisi, pelaku penembakan lebih dari satu orang dan pelaku utama belum ditemukan.

Baca Juga: Presiden Palestina 'Ngobrol' dengan Kanselir Jerman Soal Rencana Perdamaian Timur Tengah AS

Sebelum delapan korban tewas dikonfirmasi Kejaksaan Jerman, polisi awalnya menyatakan delapan orang tersebut menderita luka fatal. "Menurut informasi terbaru, polisi sekarang dapat mengonfirmasi bahwa delapan orang menderita luka-luka fatal," bunyi pernyataan awal polisi Jerman semalam sebelum informasi diperbarui.

Dari delapan korban tewas, lima di antaranya ditemukan di Hanau's Cafe24 termasuk pemilik tempat itu. Menurut surat kabar Bild, delapan hingga sembilan tembakan juga diumbar di Kurt-Schumacher-Platz, lapangan tengah di Kesselstadt.

Polisi Jerman telah melakukan pencarian besar-besaran terhadap pelaku penembakan. Penyelidikan kriminal telah diluncurkan.

Petugas polisi menggunakan helikopter untuk memburu pelaku di dua wilayah. Sekadar diketahui, Hanau adalah kota berpenduduk 100.000 jiwa di negara bagian Hessen, Jerman.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Shelma Rachmahyanti

Bagikan Artikel: