Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sebelum Mampir ke Gedung KPK, Firli Bahuri Pastikan Azis Syamsuddin Negatif Covid-19

Sebelum Mampir ke Gedung KPK, Firli Bahuri Pastikan Azis Syamsuddin Negatif Covid-19 Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan bahwa hasil tes COVID-19 Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin dinyatakan negatif.

Atas dasar itu, penyidik KPK menjemput Azis Syamsuddin dan membawanya ke Gedung KPK, Jakarta pada Jumat (24/9/2021) malam.

Baca Juga: Novel Baswedan Cs 'Ditendang' KPK, Giri: Jokowi Tinggal Tendangan Penalti

“Tadi, pukul 19.10 WIB tim menemukan AS (Azis Syamsuddin) dan diperiksa tes swab antigen dan hasilnya negatif, maka saudara AS dibawa ke Gedung Merah Putih KPK,” kata Firli kepada awak media.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Azis sebagai tersangka kasus dugaan suap terhadap penyidik KPK. Seyogyanya, Azis dipanggil untuk diperiksa hari ini, namun yang bersangkutan menyatakan sedang menjalani isolasi mandiri karena mengeklaim berinteriksa dengan seseorang yang terpapar COVID-19.

KPK pun mengerahkan tim untuk mencari keberadaaan Azis Syamsuddin. Bahkan, KPK mengikutsertakan tim COVID-19 agar dapat langsung memeriksa kondisi kesehatan Azis setelah ditemukan.

"Mengingat saat ini pandemi COVID-19 masih menjadi keprihatinan kita semua, maka tentu kami mengikutsertakan tim COVID-19 untuk memastikan kondisi beliau. Kami menaati protokol kesehatan Covid-19 dan menjunjung tinggi hak asasi manusia," kata Firli.

Azis kemudian dibawa tim penyidik dan tiba di Gedung KPK sekitar pukul 20.00 WIB. Firli berjanji pihaknya akan menyampaikan penjelasan kepada publik mengenai perkara yang menjerat Azis.

"Kita kerja profesional. Pada saatnya kami akan memberikan penjelasan kepada publik," imbuh Firli.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: