Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ditegur Majelis Hakim buat Jujur, Juliari Batubara Spontan: Baik Yang Mulia!

Ditegur Majelis Hakim buat Jujur, Juliari Batubara Spontan: Baik Yang Mulia! Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta, menegur mantan Menteri Sosial Juliari Batubara, agar menyampaikan secara jujur, dalam memberikan keterangan di persidangan.

Hal itu disampaikan saat Juliari dihadirkan sebagai saksi perkara korupsi bansos (bantuan sosial) dengan terdakwa mantan pejabat Kemensos, Adhi Wahyono dan Matheus Djoko.

Baca Juga: Kode Suap Bansos Juliari, 1 Meter Artinya Rp1 Miliar

"Banyak yang tidak sesuai dengan keterangan saksi. Saya minta saudara jujur, saya mohon saudara jujur. Dari klarifikasi yang dilakukan dalam sidang ini banyak yang tidak sesuai keterangan saksi," kata Ketua Majelis Hakim Muhammad Damis, dalam persidangan.

Juliari sendiri kerap menjawab tidak tahu dan tidak pernah, saat ditanya penasihat hukum dua terdakwa. Mulai dari persoalan dugaan pungutan fee, penunjukan vendor, sampai soal fee lawyer.

"Saudara jangan menyulitkan saudara sendiri. Ini dua orang terdakwa bisa jadi saksi masalah yang baru terhadap saudara. Jangan anggap apa yang saudara hadapi saat ini tidak akan muncul persoalan baru kalau saudara tidak jujur," kata Hakim Damis mengingatkan.

"Baik Yang Mulia," jawab Juliari.

Dalam perkara ini, Adi Wahyono (Kuasa Pengguna Anggaran Bansos) dan Matheus Joko Santoso (Pejabat Pembuat Komitmen Bansos), didakwa didakwa turut bersama-sama dengan mantan Mensos Juliari Batubara menerima suap Rp32 miliar. Keduanya diduga menjadi perantara suap terkait pengadaan Bansos COVID-19.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: