Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jadi Ini Alasan Novel Baswedan Terima Tawaran Jadi ASN Polri, Ternyata Oh Ternyata untuk...

Jadi Ini Alasan Novel Baswedan Terima Tawaran Jadi ASN Polri, Ternyata Oh Ternyata untuk... Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi -

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan membeberkan alasannya mau menerima tawaran menjadi aparatur sipil negara (ASN) Polri.

Novel menyebut salah satu alasan dirinya menerima tawaran menjadi (ASN) Polri karena melihat fenomena korupsi semakin masif.

Baca Juga: Sah! Novel Baswedan Cs Resmi Jadi...

Disisi lain, dia juga menilai kinerja KPK di era kepemimpinan Firli Bahuri semakin menurun dan terkesan tak sungguh-sungguh dalam upaya memberantas korupsi.

“Upaya memberantas korupsi yang dilakukan oleh KPK semakin turun dan pimpinan KPK juga setidak-tidaknya dari pandangan kami, saya, dan kawan-kawan, memandang bahwa kinerjanya juga semakin tidak menunjukkan sesuatu yang sungguh-sungguh atau yang serius dalam memberantas korupsi,” kata Novel di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021).

Oleh karena itu, Novel menyebut sebagian besar eks pegawai KPK menerima tawaran menjadi ASN Polri.

Terlebih, dari penjelasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dia dengar, Novel menilai ada keseriusan untuk memberantas korupsi yang khusus di bidang pencegahan.

“Dan kami melihat ingin berkontribusi lebih banyak dalam rangka untuk memberantas korupsi,” imbuhnya.

Sebelumnya, Novel dan 51 eks pegawai KPK lainnya resmi menerima tawaran sebagai ASN Polri.

Keputusan ini dia ambil usai menghadiri undangan sosialisasi Peraturan Polri (Perpol) Nomor 15 Tahun 2021 tentang pengangkatan khusus 57 eks pegawai KPK sebagai ASN Polri di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Novel Baswedan Cs Datangi Mabes Polri untuk...

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel: