Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Novel Baswedan Dituding Belum Legowo Keluar KPK: Kita Disingkirkan dengan Cara Manipulasi!

Novel Baswedan Dituding Belum Legowo Keluar KPK: Kita Disingkirkan dengan Cara Manipulasi! Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan menampik tudingan dirinya belum legowo dikeluarkan dari KPK. Ia menjelaskan, dirinya dan 56 rekan lainnya disingkirkan dari KPK dengan cara-cara manipulatif.

"Saya dan kawan-kawan keluar dari KPK itu karena disingkirkan. Disingkirkan dengan proses-proses yang dibuat sedemikian rupa, manipulasi-manipulasi, perbuatan sewenang-wenang dan lain-lain," kata Novel sebagaimana dikutip AKURAT.CO dari kanal YouTube pribadinya, Jakarta, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga: Novel Baswedan Kesal sampai Ubun-ubun Lihat Gaya Firli Bahuri

Menurutnya, proses penyingkiran tersebut ironis. Sebab, dilakukan oleh lembaga negara yang bertugas untuk menegakkan hukum, khususnya dalam hal pemberantasan korupsi.

"Kalau terus kemudian justru yang dilakukan adalah melakukan perbuatan melawan hukum, melakukan perbuatan yang ilegal, atau berbuat sesuatu yang tidak sesuai dengan tugasnya untuk memberantas korupsi, masa' terus mau dibiarkan?" imbuhnya.

Adapun upaya menyingkirkan dirinya dan 56 rekan lainnya, kata Novel, dilakukan dengan jalan menyisipkan peraturan-peraturan yang tidak seharusnya ada.

Selain itu, ada upaya manipulasi dokumen, yang mana, menurut Novel hal tersebut merupakan kebiasaan yang kerap kali dilakukan oleh koruptor. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: