Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Unggahan Foto Anies Baswedan Kena Sentil KPK: Buku Itu sudah Lama

Unggahan Foto Anies Baswedan Kena Sentil KPK: Buku Itu sudah Lama Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, menyoroti unggahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Twitter yang tengah membaca buku berjudul How Democracies Die.

Anies mengunggah fotonya sedang membaca buku di media sosial Twitter pada Minggu, 22 November 2020.

Baca Juga: Anies Baswedan Buktikan Dirinya Aktor Politik yang Jeli

"Kemarin saya lihat ada di media, Pak Anies membaca How Democracies Die. Bukunya ada itu sudah lama tahun 2002, saya sudah baca buku itu. Kalau ada yang baru baca sekarang, kayak baru, bahwa itu udah lama," kata Firli dalam acara Serah Terima Barang Rampasan dari KPK, Selasa (24/11/2020).

Pernyataan itu dilontarkan Firli saat dia menjelaskan mengenai bahaya korupsi. Menurut Firli, banyak negara gagal mewujudkan tujuan negara karena masifnya perbuatan korupsi.

"Kita paham bahwa tindak pidana korupsi ini menjadi perhatian kita bersama dan bukan hanya perhatian bangsa Indonesia, tetapi seluruh dunia memberikan perhatian terhadap korupsi. Karena kejahatan ini adalah kejahatan yang luar biasa, penanganan dilakukan secara luar biasa," imbuhnya.

Firli tidak memungkiri, perilaku korupsi dapat merusak seluruh sendi kehidupan. Dia menyebut, penanganan korupsi dapat dilakukan dengan tiga cara.

Pertama, melakukan penyelamatan keuangan dan negara. Kedua, menjamin tersampaikannya hak-hak politik dan sosial. Ketiga, menjamin keselamatan bangsa dan warga negara.

"Tiga hal itu yang harus kita pahami kenapa kita harus melakukan pemberantasan korupsi," ujar Firli.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: