Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketua KPK Sesumbar Akan Menangkap Dua Kepala Daerah

Ketua KPK Sesumbar Akan Menangkap Dua Kepala Daerah Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri sesumbar bahwa lembaganya akan menahan dua kepala daerah terkait dengan tindak pidana korupsi. Kata dia,  tahun ini KPK telah menahan tiga kepala daerah yang terjaring perkara korupsi.

"Nanti minggu depan ada pak, bapak lihat saja nanti minggu depan ini ada dua orang lagi pak bupati dan wali kota," kata Firli Bahuri dalam webinar, Selasa (10/11).

Meski demikian, komisaris jenderal polisi itu tidak menjelaskan lebih rinci terkait kepala daerah yang akan diamankan tersebut. Dia hanya mengungkapkan bahwa salah satu kepala daerah yang terakhir diamankan KPK adalah Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman (BBD).

BBD diketahui merupakan tersangka kasus korupsi terakti Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018. BBD saat ini masih dalam tahap proses penyelesaian penyidikan dan ditahan di Rutan cabang KPK Kavling C1.

Dia menambahkan, tercatat sudah ada 26 dari 34 provinsi di Indonesia yang telah terlibat dalam kasus korupsi sejak KPK berdiri pada 2004 hingga saat ini. Artinya, sambung dia, hanya delapan provinsi yang belum tertangkap korupsi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: