Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jenderal Dudung Jadi Bulan-bulanan, MUI Paling Ngegas, Minta KSAD Ganti Profesi

Jenderal Dudung Jadi Bulan-bulanan, MUI Paling Ngegas, Minta KSAD Ganti Profesi Kredit Foto: Instagram/Dudung Abdurachman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjadi bulan-bulan pengguna media sosial twitter setelah videonya ketika memberi kuliah subuh di Masjid Masjid Nurul Iman, Kota Jayapura, Provinsi Papua beberapa waktu lalu beredar luas  di internet. 

Warganet menyoroti pernyataan Dudung yang meminta agar tidak terlalu dalam mempelajari agama lantaran bisa terjadi penyimpangan. Sejumlah pengguna twitter meminta Dudung untuk tidak perlu lagi membicarakan agama. Dudung diminta untuk fokus menumpas teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

"Dan anda Pak Dudung, jangan terlalu ngurusin agama, urusin tuh para pemberontak KKB OPM di Papua," tulis @ARisnawan82 Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Yang Ngomong Habib Lho... Sosok Asli Jenderal Dudung Dibongkar Sejadi-jadinya

"Maaf Pak Dudung...urusan Agama uruaan kami ya .... Bapak urus aja KKB papua yang sudah banyak membunuh prajurit kita..." tulis Abah Kaizan.

"Hanya diera Dudung TNI malah mengurus Agama bukannya urus Strategi Pertahanan Jalur Darat. Agama itu bukan sangkutpautnya pertahanan, makanya di lakukan secara bijak," tulis @firman__nurhuda.

Pernyataan Dudung ini juga disorot oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis lewat sebuah cuitannya di akun twitter @cholilnafis.

Dia  mempertanyakan maksud Dudung menyampaikan pernyataan tersebut.

"Apa maksudnya jgn terlalu dalam mempelajari agama? Saya menawarkan standarisasi da’i MUI klo mau berganti profesi sbg penceramah agama he hehe," sentilnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: