Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buka Rute Baru, Citilink Hubungkan Pangkalan Bun dengan Jakarta dan Semarang

Buka Rute Baru, Citilink Hubungkan Pangkalan Bun dengan Jakarta dan Semarang Kredit Foto: Citilink
Warta Ekonomi, Jakarta -

Maskapai penerbangan Citilink memperluas konektivitas di wilayah Kalimantan dengan membuka rute penerbangan baru dari Bandar Udara Iskandar, Pangkalan Bun menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandar Udara Ahmad Yani, Semarang mulai hari ini (10/4/2021).

"Dibukanya rute penerbangan baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam menyediakan aksesibilitas antarpulau di Indonesia, khususnya menghubungkan Kalimantan dengan Jawa untuk memudahkan mobilitas masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi udara baik untuk perjalanan bisnis maupun wisata," ujar Direktur Utama Citilink, Juliandra, di Cengkareng, Sabtu (10/4).

Baca Juga: Citilink Buka Rute Penerbangan ke Kalteng Per 10 April 2021

Penerbangan rute Pangkalan Bun–Jakarta dan Pangkalan Bun–Semarang selanjutnya akan beroperasi setiap hari menggunakan armada ATR 72-600.

Adapun untuk jadwal penerbangannya adalah sebagai berikut:

Semarang–Pangkalan Bun QG 1470, berangkat 07.45 WIB, kedatangan 09.20 WIB;

Pangkalan Bun–Jakarta QG 1143, berangkat 09.45 WIB, kedatangan 11.40 WIB;

Jakarta–Pangkalan Bun QG 1144, berangkat 12.05 WIB, kedatangan 14.05 WIB;

Pangkalan Bun–Semarang QG 1471, berangkat 14.30 WIB, kedatangan 16.05 WIB.

Pangkalan Bun yang berperan sebagai Ibu Kota Kotawaringin Barat, terhubung ke beberapa kota perekonomian di Kalimantan seperti Palangkaraya dan Banjarmasin.

Selain itu, Pangkalan Bun juga memiliki berbagai destinasi wisata menarik yang dapat dikunjungi seperti Bundaran Pancasila-taman kota yang menawarkan wisata kuliner, Taman Nasional Tanjung Puting-cagar alam dan suaka margasatwa yang merupakan salah satu daerah konservasi orang utan, berbagai wisata alam seperti Sungai Arut dan Pantai Teluk Bogam, serta wisata yang bernilai sejarah seperti Desa Pasir Panjang dan Istana Kuning.

"Selain menghubungkan Pangkalan Bun dengan Jakarta dan Semarang, penerbangan ini juga dapat terhubung dengan berbagai kota besar lainnya di Indonesia seperti Denpasar, Medan, Palembang dan Padang sehingga diharapkan dapat menarik minat wisatawan yang lebih luas dari seluruh Indonesia serta dapat mengakomodasi kebutuhan perjalanan para pekerja industri, ASN, maupun pedagang yang memiliki mobilitas tinggi dari dan menuju Kalimantan," tambah Juliandra.

Citilink senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: