Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Antisipasi Banjir, SiCepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi

Antisipasi Banjir, SiCepat Ekspres Berikan Bantuan Perahu Karet ke BPBD Kabupaten Bekasi Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

SiCepat Ekspres berikan  bantuan perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi yang diterima langsumg oleh Agus Suparno sebagi  Ketua Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bekasi.   

Bantuan ini diberikan SiCepat Ekspres sebagai bentuk antisipasi dan penanggulangan bencana alam yang berpotensi terjadi ketika musim hujan tiba di wilayah Kabupaten Bekasi.   

“SiCepat Ekspres memberikan perhatian kepada BPBD Kabupaten Bekasi, yaitu menyalurkan bantuan perahu karet lengkap pelampung dan dayung. Pelampung ada 6, pompa, dan alat-alat pendukung lainnya. Terima kasih kepada SiCepat Ekspres yang telah membuktikan kepeduliannya terhadap penanggulangan bencana, baik Covid-19 maupun non-Covid. Semoga dalam memasuki siaga banjir di akhir Oktober hingga Mei 2022 ini kami semakin bersemangat dan antisipasi, serta alat-alat yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi kami untuk mengevakuasi dan menyelamatkan korban,” tutur Agus Suparno. 

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres menyampaikan bantuan perahu karet yang diberikan kepada BPBD Kabupaten Bekasi adalah bentuk kepedulian SiCepat terhadap peristiwa alam yang berpotensi terjadi ketika musim hujan tiba agar masyarakat bisa mendapatkan bantuan lebih awal. “Semoga bantuan perahu karet ini dapat dimanfaatkan dengan baik terutama pada saat bencana banjir yang terjadi di daerah Kabupaten Bekasi. Mudah-mudahan di musim hujan tahun ini tidak terjadi bencana banjir yang besar dan memakan banyak korban,” tutur The Kim Hai.  

Dalam kesempatan tersebut, BPBD Kabupaten Bekasi memberikan piagam penghargaan kepada SiCepat Ekspres atas bantuan perahu karet yang telah diberikan. Sebelumnya di awal tahun 2021, SiCepat Ekspres telah bekolaborasi dengan BPBD Kabupaten Bekasi dalam memberikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Kabupaten Bekasi melalui BPBD Kabupaten Bekasi pada bulan Februari berupa kebutuhan makanan pokok. 

Bencana banjir tersebut menenggelamkan 19 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi dan menimbulkan dampak yang cukup parah. Beberapa desa diantaranya bahkan mengalami kerusakan akibat volume air yang sangat tinggi, ditambah dengan robohnya tanggul Sungai Citarum di Kecamatan Pebayuran. Maka dari itu, SiCepat Ekspres memberikan bantuan berupa 500 paket makanan siap saji, 200 pcs selimut dan bantuan kebutuhan pokok, seperti mie instan, biskuit, popok bayi dan dewasa serta obat-obatan 500 dus. Bantuan yang diberikan kini berlanjut menjadi bantuan antisipasi dan penanggulangan bencana banjir. 

Bantuan ini sekaligus menandakan komitmen SiCepat Ekspres untuk terus menjalankan program CSR guna membantu pemerintah maupun masyrakat. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Bagikan Artikel: