Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sukseskan Vaksinasi Drive Thru Gojek Indonesia, Le Minerale Bagikan Air Mineral Gratis

Sukseskan Vaksinasi Drive Thru Gojek Indonesia, Le Minerale Bagikan Air Mineral Gratis Kredit Foto: Le Minerale
Warta Ekonomi, Jakarta -

Le Minerale mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Gojek Indonesia dengan memberikan fasilitas air mineral gratis kepada seluruh peserta vaksin. Kegiatan vaksinasi berlangsung dengan mekanisme Drive Thru yang diselenggarakan mulai dari tanggal 27 Mei 2021 sampai dengan tanggal 12 Juni 2021 di Monumen Perjuangan, Kota Bandung. Layanan vaksinasi tersebut diprioritaskan bagi para lansia dan para mitra pengemudi Gojek.

Program vaksinasi Covid-19 yang berjalan saat ini merupakan upaya besar pemerintah membangun herd immunity bagi seluruh rakyat Indonesia. Masuk dalam golongan kelompok prioritas pertama dan kedua, para lansia dan para pekerja sektor transportasi berkesempatan untuk mendapatkan layanan vaksinasi lebih awal. Dengan adanya program vaksinasi Drive Thru yang diselenggarakan oleh Gojek Indonesia, diharapkan dapat mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah serta meminimalisasi kontak langsung pada antrean vaksinasi.

Baca Juga: Prokes dan Vaksinasi Kunci Pemulihan Kesehatan | Infografis

"Sebagai pelayan dan pelaku transportasi publik, kegiatan ini diharapkan mampu membantu pemerintah dalam meningkatkan jumlah lansia dan mitra pengemudi yang divaksin. Vaksinasi dengan mekanisme Drive Thru menjadi lebih aman karena protokol kesehatan lebih terjaga. Edukasi dan sosialisasi juga selalu diberikan kepada seluruh mitra kami," jelas Gautama Adi Kusuma, VP Public Policy and Government Relations Gojek Indonesia, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (31/5/2021).

Ke depannya, lanjut Gautama, kegiatan ini akan dilakukan di kota-kota lain tergantung alokasi dari pemerintah. Gojek mengaku siap untuk terus mendukung program vaksinasi pemerintah dan mengajak masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah.

Layanan vaksinasi Drive Thru kerap dipadati dengan antrean yang panjang. Selain itu, setelah vaksinasi, penerima vaksin pun diwajibkan untuk menunggu hasil observasi selama kurang lebih 30 menit. Hal ini kerap menyebabkan kondisi tubuh terkadang menjadi lelah dan mudah haus.

Le Minerale berkomitmen untuk mengajak masyarakat hidup yang lebih sehat. Oleh karena itu, Le Minerale turut mendukung program vaksinasi dengan membagikan air mineral berkualitas kepada para peserta vaksin.

Pasalnya, WHO dan Tim Riset Uji Klinis Vaksin Covid-19 juga turut menjelaskan bahwa tubuh yang bugar dan terhidrasi dengan baik menjadi syarat utama dalam menerima vaksin. Hal tersebut dapat membantu meminimalisasi efek samping ringan dari vaksin.

"Antrean panjang saat Drive Thru vaksinasi berlangsung menyebabkan badan lelah dan sering haus. Pada kesempatan ini, Le Minerale berinisiatif untuk membagikan air mineral secara gratis kepada seluruh peserta vaksinasi sekaligus mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan melalui konsumsi air mineral berkualitas," jelas Febri Hutama, Marketing Manager Le Minerale.

Dia menjelaskan, karena berasal dari sumber pegunungan terpilih, Le Minerale mengandung mineral alami yang dikemas khusus untuk memastikan kualitasnya terjamin. "Kami juga berharap kolaborasi Le Minerale bersama Gojek Indonesia dapat membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi ke seluruh warga Indonesia," tambah Febri.

Layanan vaksinasi Drive Thru telah tersedia bagi 10.000 orang. Jumlah tersebut terbagi menjadi 5.000 orang lansia dan 5.000 mitra pengemudi Gojek dengan kapasitas maksimal 850 vaksin setiap hari. Warga lansia dan mitra pengemudi Gojek terdaftar dapat mengunjungi layanan vaksinasi Drive Thru pada Senin-Sabtu mulai pukul 08:00-15:00 WIB.

Nantinya, sebanyak 250 orang yang tergabung dalam panitia dan tenaga kesehatan akan melayani proses vaksinasi Drive Thru setiap harinya. Le Minerale bersama Gojek Indonesia akan terus mendukung berbagai program pemerintah sebagai bagian dari warga korporasi yang baik.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: