Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Le Minerale Salurkan Bantuan pada Pejuang Keluarga

Le Minerale Salurkan Bantuan pada Pejuang Keluarga Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kisah Abah Sarwan, seorang kakek berusia 75 tahun yang bekerja sebagai pemulung, seperti yang dilansir dari akun Instagram @partners_in_goodness menarik perhatian banyak orang karena melihat kegigihan Abah Sarwan. Selama memulung menggunakan sepeda tuanya, Abah Sarwan hanya berbekal minum air keran setiap harinya. 

Meskipun hidup pas-pasan, tetapi Abah Sarwan tidak pernah mengeluh dan tetap semangat bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Selama 30 tahun ini, Ia hanya tinggal berdua bersama istrinya di rumah cukup sederhana berukuran 40 bata, sedangkan ketiga anaknya sudah menikah dan tidak tinggal bersama lagi dengannya.Baca Juga: Gandeng ACT, Askrindo Syairah Salurkan Dana CSR ke Bantu Korban Bencana Alam di Tanah Air

Melihat peran Abah Sarwan yang merupakan seorang pemulung, dimana pemulung merupakan garis terdepan untuk kelestarian lingkungan, Le Minerale, produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang memiliki komitmen di bidang kelestarian lingkungan tergerak untuk membantu pemulung dengan menyalurkan bantuan berupa uang tunai, kebutuhan sehari-hari dan juga peralatan untuk menunjang pekerjaan Abah Sarwan di kediamannya di Kampung Krajan III, Desa Kediri, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang pada hari Jumat, 9 April 2021 lalu.

Baca Juga: Kolaborasi Cakap dan PT SRA Luncurkan CSR Digital English Program di Muna Sulteng

"Kisah Abah Sarwan kami ketahui melalui sosial media dan kami pun merasa terpanggil untuk membantunya. Kami sangat bersimpati dengan sosok Abah Sarwan yang di usia senjanya masih gigih bekerja dengan mengumpulkan sampah plastik untuk menghidupi keluarganya," ujar Febri Hutama, Marketing Manager Le Minerale, dalam keterangannya.

Abah Sarwan yang menerima kedatangan Le Minerale mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan berharap ke depannya masyarakat lebih menghargai dan memahami peranan pemulung yang memiliki dampak positif untuk lingkungan. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: