Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Avrist Assurance Bantu Usaha Kecil agar Melek Digital

Avrist Assurance Bantu Usaha Kecil agar Melek Digital Kredit Foto: Avrist Assurance
Warta Ekonomi, Jakarta -

Digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dinilai menjadi solusi untuk meningkatkan peran kelompok bisnis ini di tengah pandemi Covid-19. Perusahaan asuransi, PT Avrist Assurance pun kembali menjalankan program pengembangan UMKM khusus bagi perempuan, yaitu Avrist Warrior Women.

Hadir dengan konsep digital, Avrist Warrior Women 2020 dikemas dalam program seri webinar yang mengedepankan tema bahasan besar, yaitu Digitalisasi UMKM Indonesia. Head of Corporate Marketing Communications, PT Avrist Assurance, Ernest Febrianto, mengatakan bahwa Avrist Warrior Women merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan perlindungan bagi perempuan Indonesia melalui pengembangan UMKM.

Baca Juga: Kenalkan Dana Pensiun ke Milenial & Gen Z, Avrist Assurance Rambah Kanal Digital

Ia mengatakan di tahun 2019 lalu, program ini telah berhasil memberikan pembinaan dan modal usaha kepada 20 perempuan penyandang disabilitas dan yatim piatu. Untuk tahun ini, lanjutnya Avrist Warrior Women masih terus berfokus pada upaya untuk mengakselerasi kesejahteraan UMKM.

Program ini akan diselenggarakan sebanyak tiga kali, yaitu pada tanggal 26 November, 1 Desember, dan 4 Desember 2020. "Namun kali ini, kami perkaya dengan materi pembelajaran mengenai digitalisasi bisnis. Karena, kami meyakini digitalisasi merupakan langkah krusial yang harus segera dilakukan oleh UMKM agar dapat bertahan dan bersaing di masa pandemi seperti saat ini," ucapnya di Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Ernest menekankan bahwa program ini juga sejalan dengan langkah yang dilakukan oleh perusahaan dalam mengakselerasi digitalisasi pada beberapa pelayanan berasuransi seperti penyediaan produk asuransi digital Avrist Simple Start. Ke depannya, pengembangan aplikasi online untuk agen pemasaran perusahaan.

"Peserta webinar akan dibekali pengetahuan mengenai produk asuransi kesehatan digital dari Avrist Assurance, yaitu Avrist Simple Start. Produk ini sangat cocok bagi para pelaku UMKM karena jajaran benefit yang memberikan perlindungan komprehensif dengan biaya premi terjangkau, mulai dari rawat inap hingga rawat jalan, serta pelayanan 100% yang berbasis online," paparnya.

Dalam pelaksanaannya, Avrist Assurance bermitra dengan Google dan Gojek karena duo tech company ini sudah memiliki kredibilitas yang tinggi dalam bidang tekonologi sehingga diharapkan materi yang disampaikan dapat memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM.

Country Marketing Director, Google Indonesia, Philippines & SEA NBU Veronica Utami mengatakan, Indonesia merupakan negara yang sangat kuat kewirausahaannya. Untuk itu, Google Indonesia berkomitmen membantu wanita memaksimalkan teknologi untuk mengasah keterampilan, mendapatkan inspirasi, dan terhubung satu sama lain melalui pelatihan, acara, dan advokasi.

"Melalui program Women Will, sebuah inisiatif Grow with Google yang berfokus pada program digital untuk pemberdayaan ekonomi wanita di seluruh dunia, kami menciptakan peluang ekonomi bagi wanita di seluruh dunia sehingga mereka dapat berkembang dan berhasil. Silakan cek website kami di g.co/growindonesia untuk melihat informasi pelatihan yang kami berikan kepada pelaku UMKM perempuan," paparnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: