Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertamina EP Rantau Field Raih Padmamitra Award Lewat Gampong Berdaya Tampur Paloh

Pertamina EP Rantau Field Raih Padmamitra Award Lewat Gampong Berdaya Tampur Paloh Kredit Foto: Dok. Pertamina EP
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pertamina EP, melalui program Gampong Berdaya Tampur Paloh Pertamina Asset 1 Rantau Field mendapatkan penghargaan Padmamitra Award 2020 dari Kementerian Sosial untuk kategori Keterpencilan. Padmamitra Award merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah sebagai apresiasi kepada badan usaha yang telah melaksanakan program CSR bidang Kesejahteraan Sosial. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Sosial, Juliari P Batubara, kepada Manager Public Relation PT Pertamina EP, Hermansyah Y. Nasroen, pada Selasa  (17/11/2020). Dalam sambutannya Juliari mengatakan kontribusi dan dedikasi konkrit dalam menjalankan menjalankan program yang bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan. Baca Juga: Respons Ahok, CERI: Jika Komisaris Pertamina Cuma Tukang Stempel, untuk Apa 7 Orang?

“Kementerian Sosial dan pemerintah tidak bisa bekerja sendirian tidak hanya pada situasi pandemi Covid-19 sekalipun dalam keadaan normal, maka diharapkan perusahaan swasta, swasta nasional, swasta multinasional dan bumn, ikut bersama-sama bergotong royong royong memperbaiki kehidupan yang ada di masyarakat kita ini,” ujar Juliari. 

Program Gampong Berdaya Tampur Paloh yang dilaksanakan oleh anak perusahaan PT Pertamina (Persero) di Desa Tampur Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur merupakan program penyediaan akses pendidikan lanjutan (SMP dan SMA) di kawasan terpencil. Pertamina EP menyediakan sarana dan prasarana kesehatan dalam menunjang peningkatan pola perilaku bersih dan sehat, serta memberikan dampak ekonomi melalui pemanfaatan potensi pertanian dan pengolahan komoditas lokasi untuk usaha ekonomi masyarakat.

Totok Parafianto, Field Manager Pertamina EP Asset 1 Rantau Field menyampaikan apresiasinya atas pencapaian yang diraih. Penghargaan tersebut menurutnya merupakan bukti dari keseriusan Rantau Field atas komitmennya menjalankan program pemberdayaan masyarakat. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: