Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jalankan CSR, Salep 88 Berbagi Tips Cegah Covid-19

Jalankan CSR, Salep 88 Berbagi Tips Cegah Covid-19 Kredit Foto: Salep 88
Warta Ekonomi, Jakarta -

MECCAYA Pharmaceutical dikenal sebagai perusahaan farmasi yang berspesialisasi di bidang dermatologis. Sejak berdirinya di tahun 1982, MECCAYA telah menjadi bagian dari solusi utama kesehatan kulit masyarakat Indonesia. Salep Kulit 88 dan Krim Antijamur 88 merupakan brand unggulan MECCAYA Pharmaceutical yang menjadi andalan semua generasi untuk mengatasi beragam penyakit kulit.  Baca Juga: Satgas Covid-19 Mengklaim Kesembuhan Pasien Terus Meningkat

Sesuai dengan visi dan misi serta tanggung-jawab perusahaan terhadap masyarakat untuk menjalankan program CSR (Corporate Social Responsibility), MECCAYA selalu turut serta dalam kegiatan-kegiatan sosial terutama di lingkungan sekitar perusahaan. Saat pandemi COVID-19 muncul dan memberikan dampak terhadap masyarakat, MECCAYA pun hadir dengan berbagai kegiatan peduli lingkungan dan pencegahan penularan COVID-19. 

Berbagai aktivitas CSR perusahaan dan partisipasinya dalam memerangi pandemi Covid-19 mendapatkan penghargaan Indonesia Top Corporate Social Responsibility of The Year 2020 di bulan Juni yang silam. MECCAYA dengan semboyan “TogetherWeCAN” (Bersama Kita Bisa) yang berlangsung pada tanggal 15 -17 September 2020 kembali melakukan aktivitas CSR bekerja sama bersama Polsek Tambun, Babinsa Koramil 01 Tambun, dan berbagai elemen masyarakat lainnya secara bersama menyalurkan donasi dalam bentuk APD (Alat Pelindung Diri), hand sanitizer, disinfektan, hingga pembagian sembako dan suplemen Herbamuno ke beberapa tempat seperti RS Kartika Husada, Puskesmas Tambun, Polsek Tambun, Babinsa Koramil, Kantor Kecamatan Tambun Selatan, dan Kantor Kelurahan Setiadarma. Selain itu MECCAYA juga memberikan donasi sembako berupa susu, beras, dan berbagai makanan kering ke Yayasan Yatim Piatu Rahmansyah.

Tim ‘MECCAYA Tanggap Covid-19’ bersama Polsek Tambun yang diwakili oleh Bapak Kapolsek AKP Gana Yudha Pratama juga melakukan kunjungan ke berbagai pusat keramaian seperti Mall Tambun untuk membagikan masker dan mengingatkan warga untuk selalu mamakai masker ketika beraktivitas keluar rumah sebagai langkah pertama yang dapat dilakukan untuk melindungi komunitasnya serta memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Ricky Surya Prakasa, President Director MECCAYA Pharmaceutical, menyampaikan akan pentingnya untuk disiplin protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan sebagai satu-satunya pemutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan harus dilakukan secara disiplin bersama. 

Di lingkungan perusahaan, protokol kesehatan ini kami terapkan dengan asas kebersamaan (gotong royong) dengan semboyan “#TogetherWeCAN”. Untuk memfasilitasi tujuan tersebut setiap hari Senin kami sediakan waktu 30 menit untuk melakukan Apel bersama dengan Senam Pagi  selama 15 menit dan diteruskan dengan 15 menit briefing seputar pemahaman, kewaspadaan, dan kedisiplinan bersama seputar kondisi pandemi Covid-19 yang berkembang. 

“Selama 30 menit tersebut kita gunakan secara efektif sebagai sarana komunikasi sekaligus meningkatkan kebugaran dan asupan vitamin D alami sebagai ketahanan tubuh yang berelasi dengan tingkat keparahan covid-19 sesuai anjuran yang pemerintah sampaikan,” papar Ricky, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: