Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ikut Tangani Covid-19, Program Bantuan Kemanusiaan Trakindo Capai 23 Titik di Tanah Air

Ikut Tangani Covid-19, Program Bantuan Kemanusiaan Trakindo Capai 23 Titik di Tanah Air Kredit Foto: Dok. Trakindo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sudah genap enam bulan Indonesia di hadapkan dengan pandemi COVID-19. Namun hingga saat ini kasusnya belum mengalami penurunan. Sebagai garda terdepan dalam menghadapi Pandemi COVID-19, tenaga medis wajib dibekali alat pelindung diri (APD) yang sesuai guna meminimalisir resiko penularan, khususnya saat sedang bertugas menangani pasien terdampak. 

Memahami akan pentingnya hal tersebut, mendorong Trakindo untuk menghadirkan program bantuan kemanusiaan berupa pendonasian APD kepada para tenaga medis di berbagai wilayah Indonesia, meliputi Jakarta, Banjarmasin, Makassar, Surabaya, dan kota-kota lainnya.

Candy Sihombing selaku Corporate Communication & CSR Manager Trakindo menjelaskan, hadirnya program bantuan kemanusiaan Trakindo ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan dari perusahaan untuk bersama melawan COVID-19. Melalui kegiatan ini kami berharap bisa mendorong upaya kolaboratif dari berbagai pihak untuk bersama melawan COVID-19, sekaligus mendukung pemenuhan keamanan bagi tenaga medis selama bertugas di garda terdepan dalam penanganan COVID-19. 

"Kegiatan ini juga merupakan bagian dari empat pilar tanggung jawab sosial Trakindo, yaitu pendidikan, bantuan kemanusiaan, kesehatan, dan lingkungan,” jelas Candy, Senin (5/10/2020).

Semenjak COVID-19 merebak di Indonesia, Trakindo telah memberikan dukungan khususnya kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi COVID-19. Dukungan tersebut diserahkan melalui cabang Trakindo di setiap kota untuk didistribusikan ke RS/fasilitas kesehatan rujukan, berupa puluhan ribu APD mulai dari; 21.400 masker KN95, 18.000 safety gloves, 9.000 hair cap, 3.600 face shield, 2.855 medical googles, dan 1.800 hazmat suit.

Penerima langsung bantuan dari Trakindo Dr. Mochammad Syafak Hanung, Sp.A, MPH selaku Direktur Utama RSUP Fatmawati, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PT Trakindo Utama yang telah berdonasi ribuan APD yang bisa sangat bermanfaat bagi para rekan-rekan tenaga medis khususnya untuk proses pelayanan pasien COVID-19. “Contohnya seperti bantuan masker KN95 ini yang merupakan masker lebih tinggi daripada masker medical untuk masker bedah, tim medis memang harus memakai masker KN95 yang setara dengan itu semuanya. Jadi ini betul-betul sebagai alat pelindung diri untuk maskernya dan juga bisa menolong kami dari kekurangan APD.” ujarnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: