Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

LPDB KUMKM Sumbang 600 Masker Medis untuk Puskesmas

LPDB KUMKM Sumbang 600 Masker Medis untuk Puskesmas Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB KUMKM) membagikan 600 masker kepada enam puskesmas di Jakarta Selatan.

Keenam puskesmas itu antara lain Puskesmas Kecamatan Pesangrahan, Puskesmas Kecamatan Pasar minggu, Puskesmas Kecamatan Setiabudi, Puskesmas Kecamatan Mampang, Puskesmas Kecamatan Tebet, dan Puskesmas Kecamatan Pancoran.

Baca Juga: GPM Tekankan Pentingnya Pakai Masker saat Pandemi

Penyerahan dilaksanakan secara simbolis oleh Direktur Utama LPDB KUMKM, Supomo, kepada enam perwakilan puskesmas di kantor LPDB KUMKM, Jakarta, Selasa (15/9)/2020. Supomo mengatakan bahwa langkah pemberian bantuan masker ini merupakan respons dari LPDB dalam mengatasi wabah Covid-19, baik dari segi pemulihan ekonomi maupun dari segi kemanusiaan.

"LPDB dan seluruh jajaran peduli terhadap lingkungan terutama peduli terhadap kesehatan sehingga inilah bentuk kepedulian LPDB terhadap lingkungan. Kami menyerahkan masker sesuai standar kesehatan terhadap beberapa puskesmas di lingkungan LPDB," kata Supomo.

Selain pembagian masker, LPDB KUMKM juga terus melakukan tes uji cepat atau rapid test Covid-19 yang tidak hanya ditujukkan kepada pegawai LPDB KUMKM saja, tetapi juga pegawai outsourcing. Apalagi, saat ini perkantoran juga telah menjadi kluster penularan Covid-19.

"Program rapid test telah kami lakukan untuk keempat kalinya dan ditujukan kepada seluruh karyawan LPDB. Kita melayani masyarakat jangan sampai yang melayani ini tidak sehat. Kami juga di samping menjaga kesehatan, harus menjalankan program-program pemerintah salah satunya percepatan ekonomi nasional (PEN)," pungkasnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: