Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Top! Usaha Rekind dalam Menerapkan Program Sosial Berbuah Manis

Top! Usaha Rekind dalam Menerapkan Program Sosial Berbuah Manis Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komitmen perusahaan Engineering, Procurement, Construction dan Commissioning (EPCC) PT Rekayasa Industri (Rekind) dan dukungan penuh dari Direktur Utama Rekind Yanuar Budinorman dalam menerapkan program-program kegiatan sosial unggulan yang berkelanjutan bagi masyarakat membuahkan hasil.

Yanuar Budinorman dianugerahi Top Leader on CSR Commitment 2020dalam ajang Top CSR Award 2020. Di tahun ini sudah dua penghargaan diraih Mantan Direktur Operasional perusahaan milik negara ini, setelah sebelumnya di ajang Anugerah BUMN Award 2020 dan 2019 dirinya disematkan penghargaan CEO Talent Development Terbaik.

Dalam ‘laga’ Top CSR Awards 2020 ini, Rekind sendiri dianugerahi Top CSR Awards # Star 4, setelah sebelumnya juga di ajang Anugerah BUMN Award 2020 menerima penghargaan untuk kategori Pengembangan SDM Unggul Terbaik I dan Aliansi Strategis Nasional dan Global Terbaik II.

Baca Juga: Top! Kerja Keras Rekind Berbuah Manis

Direktur Utama PT Rekaya Industri, Yanuar Budinorman, mengatakan bahwa dirinya sangat mensyukuri penghargaan tersebut. Sudah tentu, pencapaian penghargaan ini menjadi salah satu bukti bahwa program CSR yang kami punyai, punya standar kualitas yang bagus. Visi CSR Rekind adalah memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat melalui kegiatan CSR, sesuai strategi bisnis.

“Ini merupakan suatu kebanggaan buat kami sekaligus kado ulang tahun untuk Rekind yang tahun ini usianya menginjak 39 tahun. Di usianya yang sudah semakin matang, Rekind berkomitmen untuk terus berkarya menjadi kebangaan bangsa yang mendunia. Rekind juga selalu berpegang teguh untuk memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat melalui kegiatan CSR yang sejalan dengan strategi bisnis perusahaan,” tegas Yanuar Budinorman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/7/2020).

Yanuar lantas menjelaskan sejumlah kelebihan CSR yang diimplementasikan Rekind. Yakni, “Dalam skor kepuasan lingkungan, kami mendapatkan skor yang tertinggi di lingkungan Pupuk Indonesia Grup. Skor tersebut mencapai 93,41 atau ‘sangat puas’. Dan pencapaian ini berlangsung lima tahun berturut-turut,” kata dia.

Rekind merupakan perusahaan EPCC yang memiliki keahlian berbasis teknologi. Semangatnya selalu berkobar untuk bisa mengembangkan industri energi nasional yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Makanya, program CSR yang dikembangkan Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia (PI) itu selalu menyesuaikan konsep teknologi EPCC. Artinya, program CSR diusung berbasis pengembangan teknologi yang juga disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat selaku stakeholder Rekind. Namun demikian, juga tetap mempertimbangkan kemampuan perusahaan.

“Tanggungjawab sosial Rekind dilakukan sejalan dengan program pengembangan sosial dan kemasyarakatan, yang tujuannya meningkatkan kesejahteraan serta kualitas hidup masyarakat yang dilaksanakan melalui program kemitraan dan bina lingkungan,” tandas Yanuar Budinorman yang tidak lama lagi akan meraih gelar doktor.

Baca Juga: CSR Rekind: Gerakkan Roda Bisnis UMKM di Tengah Pandemi

Rekind memperkenalkan sejumlah program CSR unggulannya yang unik dan menarik. Di antaranya, Hi Protein City – Sebuah program penghijauan di bidang lingkungan hidup yang berpegang pada nilai-nilai perusahaan (HSE, Inovation, Profesionalism, Team Work dan Integrity/ Hi-Protein). Wujudnya berupa penerapan nilai-nilai perusahaan untuk penanggulangan banjir, pengembangan kualitas masyarakat, penghijauan dan komunitas berkelanjutan.

Selain itu adapula program unggulan yang mengangkat tentang aktifitas para manula bertajuk, Impala Integrated Community. Program ini mengedepankan peran Rekind dalam upaya mewujudkan kemandirian Komunitas Ikatan Masyarakat Pancoran Lanjut Usia, baik ditinjau dari sektor kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

Program lainnya yang diandalkan Rekind di ajang ini terkait kegiatan HSE Training School. Kegiatan ini melibatkkan masyarakat dan mahasiswa di wilayah sekitar project yang dikerjakan Rekind. Tujuannya, selain mensosialisasikan akan pentingnya keselamatan kerja, juga mewujudkan calon-calon engineer yang unggul dan sesuai kompetensi bagi perusahaan-perusahaan EPCC .

“Keharmonisan hubungan dengan masyarakat di sekitar wilayah kerja merupakan perhatian utama Rekind. Perhatian ini diimplmentasikan melalui program-program tanggungjawab sosial yang berguna dan bermafaat bagi masyarakat,” tambah Yanuar Budinorman.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: