Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Allianz Donasikan Paket Sembako dan Masker ke Sejumlah Kota

Allianz Donasikan Paket Sembako dan Masker ke Sejumlah Kota Kredit Foto: Allianz
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pandemi Covid-19 masih belum usai di Indonesia, meski saat ini pemerintah sudah memberlakukan new normal, masyarakat di lapangan masih mengalami kesulitan.

Melihat situasi ini, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli masih berupaya untuk meringankan beban masyarakat dengan memberikan donasi berupa paket sembako dan masker nonmedis kepada masyarakat di sejumlah kota di Indonesia.

Baca Juga: Allianz Gelar Kompetisi Lawan Bullying dengan Stand-Up Comedy

Ketua Yayasan Allianz Peduli Ni Made Daryanti mengatakan corporate social responsibility (CSR) Allianz Indonesia memiliki program yang bernama Allianz Community for Neighborhood and Society (ACTIONS). Adapun, ACTIONS merupakan program yang mendukung para karyawan dan tenaga pemasar yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menjadi relawan dan melakukan kegiatan CSR secara mandiri di lingkungan terdekat mereka.

"Karyawan dan tenaga pemasar secara aktif terlibat dalam program ACTIONS sejak April 2020 sebagai bentuk inisiatif membantu sesama di tengah pandemi Covid-19," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Dalam dua bulan, program ACTIONS ini berhasil melibatkan 242 relawan, mendonasikan 120 paket sembako di Depok Jawa Barat, serta 7.350 masker nonmedis di sejumlah kota di Jawa Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Maluku Utara, dan Papua Barat.

Daryanti mengatakan Allianz sangat mengapresiasi tingginya kepedulian sosial rekan tenaga pemasar, serta karyawan, yang telah bersungguh-sungguh menyalurkan donasi. Ia menjelaskan hal ini sejalan dengan nilai Care yang Allianz gaungkan dalam budaya perusahaan.

"Kami harap ke depannya akan semakin banyak karyawan dan tenaga pemasar yang aktif berpartisipasi dalam program ACTIONS ini sebagai perpanjangan tangan Allianz kepada masyarakat," ujarnya.

Selain melalui program ACTIONS, Yayasan Allianz Peduli juga menyalurkan donasi kepada 1.350 kepala keluarga di Jakarta, Bogor, dan Bekasi dalam bentuk voucer belanja elektronik senilai Rp50.000 dan masker nonmedis per kepala keluarga.

Penerima donasi ini merupakan masyarakat yang terdampak pandemi Covid–19, sekaligus bagian dari komunitas warga yang sebelumnya telah mendapatkan literasi keuangan dari Allianz Indonesia.

"Keluarga merupakan lingkup terkecil yang harus menjadi perhatian kita agar penanggulangan pandemi Covid-19 bisa berjalan semakin baik. Membantu keluarga memenuhi kebutuhan dasarnya dengan menyediakan paket sembako dan masker nonmedis adalah bentuk perhatian kami untuk meringankan beban, dan saling menguatkan di masa sulit ini," tutupnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: