Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Garuda Indonesia Gratiskan Layanan Rapid Test Antigen untuk Penumpang, Simak Info Selengkapnya!

Garuda Indonesia Gratiskan Layanan Rapid Test Antigen untuk Penumpang, Simak Info Selengkapnya! Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengadakan layanan rapid test antigen gratis bagi seluruh penumpang rute domestik. Hal ini ini berlaku untuk transaksi pembelian tiket melalui channel penjualan tiket resmi Garuda Indonesia pada periode 2 Maret-31 Maret 2021 dengan waktu perjalanan selama Maret 2021.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan bahwa layanan rapid test antigen gratis tersebut merupakan wujud komitmen perseroan dalam menghadirkan nilai tambah layanan penerbangan bagi masyarakat yang akan melaksanakan penerbangan, khususnya di masa pandemi ini.

Baca Juga: Garuda Indonesia: Armada B777-300ER Layak Terbang!

"Tentunya, kami harapkan hadirnya layanan rapid test antigen gratis ini dapat makin meningkatkan minat masyarakat untuk kembali terbang dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan dalam memenuhi persyaratan dokumen perjalanan berupa surat keterangan bebas Covid-19," kata Irfan dalam keterangan resmi, Kamis (4/3/2021).

Tak hanya itu, menurut Irfan, layanan gratis rapid antigen yang ditawarkan Garuda Indonesia ini dapat terintegrasi langsung dengan aplikasi E-Hac. Dengan begitu, penumpang bisa menikmati layanan yang terintegrasi mulai dari tes antigen sampai dengan proses check-in di bandara.

Irfan mengeklaim, dukungan penyediaan layanan rapid test antigen gratis ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk senantiasa menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman melalui berbagai kemudahan aksesibilitas layanan penerbangan di era kenormalan.

Hal tersebut juga selaras dengan upaya penerapan protokol kesehatan yang secara konsisten dijalankan di seluruh touch point layanan penerbangan Garuda Indonesia.

"Para pengguna jasa dapat memperoleh layanan rapid test antigen gratis setelah menyelesaikan proses transaksi tiket baik melalui website, mobile app, contact center, maupun agen perjalanan offline dan online resmi Garuda Indonesia," katanya.

Nantinya, calon penumpang akan mendapatkan notifikasi email yang berisikan link klaim voucher free rapid test antigen sesuai data email yang terdaftar melalui kode booking. Adapun pada tahap awal ini, Garuda Indonesia bekerja sama dengan 66 klinik penyedia layanan rapid test antigen yang tersebar di 33 kota besar di Indonesia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: