Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bersama KKP Luncurkan Neptune TV, IndiHome Sajikan Konten Sektor Kelautan dan Perikanan Indonesia

Bersama KKP Luncurkan Neptune TV, IndiHome Sajikan Konten Sektor Kelautan dan Perikanan Indonesia Kredit Foto: IndiHome
Warta Ekonomi, Jakarta -

IndiHome salah satu layanan televisi interaktif milik PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) secara resmi menjalin kerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam menayangkan video-video tentang sektor kelautan dan perikanan, baik yang berkaitan dengan literasi, sosialisasi kebijakan, maupun program kerja KKP. Kerja sama dua belah pihak ditandai dengan peluncuran NeptuneTV di kanal layanan IndiHome.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dalam video sambutannya mengatakan, NeptuneTV merupakan wujud inovasi dan kreativitas Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam menyampaikan informasi di bidang kelautan dan perikanan ke tengah masyarakat. Konten NeptuneTV berupa video dokumenter hingga web series yang disajikan semenarik mungkin agar mudah diterima oleh masyarakat. “Selamat menyaksikan konten-konten NeptuneTV untuk edukasi dan mendapat banyak informasi, sekaligus mengawal kinerja kami,” ujar Sakti Wahyu Trenggono.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Consumer Service Telkom Venusiana mengatakan, secara resmi pihaknya mengumumkan kerja sama IndiHome bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan. "Kerja sama ini merupakan wujud dukungan nyata Telkom khususnya IndiHome untuk program-program pemerintah sehingga masyarakat dapat mengakses informasi terpercaya terkait informasi bahari Indonesia, kebijakan serta program KKP dengan mudah melalui IndiHome TV,” ungkap Venusiana.

Baca Juga: Dukung Pengembangan Atlet eSport Indonesia, IndiHome Luncurkan Limitless ESport Academy

Tayangan NeptuneTV tersedia di kanal in-house IndiHome dengan kanal utama penayangan di Ruang Trampil, UseePhoto dan UseePrime; serta layanan Video on Demand (VOD). Keduanya dapat disaksikan di IPTV IndiHome TV ataupun melalui website useetv.com dan aplikasi UseeTV GO. Adapun konten-konten NeptuneTV akan tayang setiap Senin hingga Jumat pukul 12.30 WIB dan setiap Sabtu - Minggu pukul 19.30 WIB.

Melengkapi pernyataan Menteri KKP, Doni Ismanto selaku Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Media dan Komunikasi Publik, mengatakan bahwa Neptune TV merupakan bagian dari strategi KKP dalam mengkomunikasikan kekuatan sektor kelautan dan perikanan kepada masyarakat agar bersama memanfaatkan sumber daya alam kelautan dan perikanan Indonesia sesuai dengan prinsip ekonomi biru.

Baca Juga: IndiHome dan Masa Depan Digital Indonesia

Doni menambahkan, konten Neptune TV juga dapat disaksikan di aplikasi MAXStream dan kanal YouTube resmi Kementerian Kelautan dan Perikanan. Pemanfaatan teknologi diakuinya menjadi keharusan saat ini untuk menyampaikan informasi secara cepat ke masyarakat. Jangkauannya juga lebih luas bahkan dapat diakses di mana dan kapan saja.

“Kehadiran NeptuneTV melalui berbagai platform digital diharapkan dapat menjadi sumber informasi terpercaya bagi masyarakat tentang sektor Kelautan dan Perikanan demi mendukung terwujudnya Indonesia berjaya sebagai negara bahari,” ujar Doni.

Ke depannya, IndiHome senantiasa menyajikan tayangan yang informatif dan edukatif untuk masyarakat agar terciptanya sumber daya bangsa yang unggul dalam mewujudkan Indonesia Maju. IndiHome juga akan selalu mendukung terciptanya masyarakat digital melalui kemudahan beraktivitas tanpa batas dari rumah dengan menggunakan layanan internet, telepon, dan TV interaktif.

Sebagai salah satu layanan televisi interaktif milik PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom), IndiHome secara resmi menjalin kerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam menayangkan video-video tentang sektor kelautan dan perikanan, baik yang berkaitan dengan literasi, sosialisasi kebijakan, maupun program kerja KKP. Kerja sama dua belah pihak ditandai dengan peluncuran NeptuneTV di kanal layanan IndiHome.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: