Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ferdinand Beri Sindiran Menohok ke Anies: Bukan PP Tapi Gubernurnya yang Tak Cocok Pimpin Jakarta

Ferdinand Beri Sindiran Menohok ke Anies: Bukan PP Tapi Gubernurnya yang Tak Cocok Pimpin Jakarta Kredit Foto: Twitter/Ferdinand Hutahaean
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ferdinand Hutahaean lagi-lagi mempersoalkan Anies Baswedan. Kali ini, bekas politisi Partai Demokrat itu mempersoalkan pernyataan Anies di tengah-tengah massa buruh yang berunjuk rasa di Balaikota. 

Kemarin, ribuan buruh memadati Balai Kota. Massa dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) DKI Jakarta meminta Anies mencabut surat keputusan (SK) penetapan Upah Minimum Provinsi tahun 2022.

Anies kemudian mendatangi massa buruh. Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan Peraturan Pemerintah atau PP Nomor 36 tahun 2021 tentang Pengupahan tidak cocok diterapkan di Jakarta.

Baca Juga: Jokowi Diam-diam Dukung Anies Baswedan, Aduh Buzzer Langsung Mimisan Baca Ini

"Kita mengatakan formula ini tidak cocok untuk diterapkan di Jakarta. Formula ini kalau diterapkan di Jakarta tidak sesuai," kata Anies saat menemui massa buruh.

Selain itu, Anies juga mengatakan, pihaknya akan mengirim surat ke Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah untuk merevisi SK UMP yang telah ditandatanganinya. Menurutnya, dalam menghitung UMP harus atas dasar keadilan.

"Jadi itu sudah, kan dikirimkan surat dan sekarang kita sedang fase persembahan, kita berkeinginan agar di Jakarta baik buruh maupun pengusaha merasakan keadilan," katanya.

Namun, penjelasan Anies tersebut ditanggapi nyinyir Ferdinand. Dia menyebut Anies justru yang tidak cocok memimpin Jakarta.

"Sesungguhnya bukan PP nya yang tak cocok di Jakarta, tapi Gubernurnya yang tak cocok mimpin Jakarta," tulis Ferdinand di akun Twitter @ferdinandhaean3, Selasa (30/11/2021).

Ferdinand, calon anggota legislatif yang gagal terpilih duduk di parlemen dalam pemilu 2019, lantas menyampaikan alasan mengapa Anies tidak cocok menjadi gubernur.

"Karena kualitas dan kapasitasnya hanya cocok jadi pengajar bukan jd pemimpin daerah," tambahnya.

Baca Juga: Ngena Banget Cuitan Ferdinand Hutahaean Soal Formula E: Ini Sih Balapan Politik!

Cuitan Ferdinand mendapat tanggapan dari netizen, salah satunya di akun Twitter @Henry84Wu.

"Pengajar pun ga cocok bang, diajarin teoritisnya segudang. Anak didik yg terinspirasi olehnya pun jadi cenderung teoritis non praktis," tulis akun Twitter @Henry84Wu.

Ada juga yang tidak sependapat dengan Ferdinand yang memang kerap mempersoalkan kepemimpinan Anies. Akun @RudySurdy mengingatkan Ferdinand untuk tidak perlu mengkritik Anies.

"Sudah lah bang jagan banyak mengkritik Pak Anies biarkan saja Anies dgn kerjanya. Aku lebih suka mendengarkan ke kisruhan di partai Demokrat," cuitnya.[]

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: