Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menteri Sandiaga Beri Pekerjaan kepada Pengrajin Disabilitas

Menteri Sandiaga Beri Pekerjaan kepada Pengrajin Disabilitas Kredit Foto: Kemenpar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berkarya tidak pernah memandang kesempurnaan. Seorang pria penyandang disabilitas asal Desa Triyana Bali mampu membuat bokor untuk menghidupi dirnya dan keluarganya.

Bli Ketut mampu membuat Bokor dengan hasil yang sempurna. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melihat langsung kegigihan Bli Ketut dalam berkarya.

Namun, sejak pandemi melanda, Bli Ketut yang ditemui Sandi mengeluhkan kalau hampir satu tahun pesanan Bokor cukup berkurang bahkan hampir tidak ada.

Mendengar hal tersebut, Mas menteri begitu Sandi akrab disapa langsung bercakap dengan Bli Ketut. “Kalau saya pesan 100 bokor bisa dikerjakan berapa lama?, satu tahun apa bisa?,” katanya.

Dengan cekatan Bli ketut mengungkapkan kalau hal tersebut bisa dikerjakan selama 5-6 bulan. Mendapatkan jawaban dari Bli Ketut tersebut maka Sandi langsung memesan Bokor 100 buah yang berbentuk kotak.

Bli Ketut mengaku senang bisa mendapatkan pesanan dari mas Menteri. Menurutnya tidak salah berkeluh kesah dengan Sandi karena langsung direspon dengan baik.

“Kalau pemimpin itu seperti ini, langsung respon rakyatnya,” tegasnya. Dia mengaku senang dengan pesanan Sandi dan akan langsung dikerjakan dalam waktu dekat ini.

Dia mengungkapkan dengan adanya pesenan dari Sandi maka dapur rumahnya akan kembali ngebul dan bisa mengucapkan syukur kepada tuhan yang maha kuasa karena sudah dikunjungi oleh Sandiaga Salahuddin Uno dan berharap Sandi menjadi pemimpin yang amanah.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel: