Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menkominfo Temui Wakil Dubes AS, Bahas Kerja Sama TIK

Menkominfo Temui Wakil Dubes AS, Bahas Kerja Sama TIK Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Republik Indonesia bersama Pemerintah Amerika Serikat membahas beberapa peluang kerja sama di antaranya dalam bidang infrastruktur telekomunikasi, talenta digital, dan pelindungan data pribadi.

Pembahasan rencana kerja sama tersebut dilakukan dalam pertemuan persahabatan antara Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate bersama Wakil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Heather Variava.

Johnny mengatakan, perbincangan yang dilakukan perwakilan kedua negara mencakup transformasi digital dari aspek teknologi informasi dan komunikasi serta sumber daya manusia.

Baca Juga: Masih Pandemi,Ombudsman Minta Polri Perkuat Layanan Online

"Pembahasan aspek teknologinya sampai ke sumber daya manusia atau digital talent yang disediakan Kemenkominfo. Amerika memberikan dukungan itu," tuturnya, Senin (31/8/2020).

Pemerintah Amerika Serikat, lanjut Menkominfo, menyiapkan dukungan finansial kepada perusahaan Amerika untuk mengambil bagian dalam pembangunan ekonomi digital dan digital broadcasting di Indonesia.

"Secara spesifik tadi Ibu Wakil Duta Besar menyampaikan komitmen dan keinginan keikutsertaan pemerintah Amerika Serikat dan perusahaan Amerika Serikat dalam pembiayaan program-program pembangunan transformasi digital, termasuk di dalamnya digital broadcast, teknologi informasi, dan infrastruktur TIK," jelasnya.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: