Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI Jabar Digilitalisasi Transaksi Kuliner dan Transportasi Kabupaten Purwakarta

BI Jabar Digilitalisasi Transaksi Kuliner dan Transportasi Kabupaten Purwakarta Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Purwakarta -

Bank Indonesia Jawa Barat bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan bank bjb, meluncurkan penggunaan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) dalam akses moda transportasi dan kuliner di Kabupaten Purwakarta.

Hal ini sejalan dengan lima rekomendasi digitalisasi ekonomi, yang juga merupakan komitmen Bank Indonesia Jawa Barat untuk terus mendorong digitalisasi sistem pembayaran dalam berbagai kegiatan transaksi di masyarakat dengan menggunakan QRIS.  Baca Juga: Gokil! Bank Indonesia Catat Uang Beredar Pada Januari 2021 Sebesar Rp6.761,0 Triliun

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat, Herawanto mengatakan pilihan untuk mendigitalisasikan transportasi dan kuliner ini juga sebagai bagian dari langkah strategis melengkapi sarana dan prasarana pendukung untuk sektor perdagangan dan pariwisata yang menjadi andalan Kabupaten Purwakarta, khususnya yang digerakkan oleh sektor UMKM.

Hal ini juga sejalan dengan rekomendasi ketiga digitalisasi ekonomi yakni  mendorong sisi supply, yang diharapkan mampu meningkatkan pendapatan dan permintaan masyarakat sebagai rekomendasi keempat. 

"Upaya digitalisasi ini diharapkan menjadi salah satu milestone penting  proses transformasi ekonomi digital di Kabupaten Purwakarta," katanya kepada wartawan di Kabupaten Purwakarta, Kamis (25/2/2021).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: