Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Innalillahi, Direktur Eksekutif Bank Indonesia Pungky Wibowo Meninggal Dunia

Innalillahi, Direktur Eksekutif Bank Indonesia Pungky Wibowo Meninggal Dunia Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Eksekutif Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran Bank Indonesia (BI) Pungky Purnowo Wibowo meninggal dunia pada hari ini, Selasa 5 Januari 2021. Pungky menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke-52 tahun.

"Telah meninggal dunia Bapak Pungki Purnowo Wibowo, semoga almarhum Bapak Pungky husnul khotimah, diampuni segala dosa, dilapangkan kuburnya, diberi tempat tertinggi di sisi Allah," demikian keterangan tertulis dari Bank Indonesia, Selasa, (5/1/2021).

Baca Juga: Apresiasi QRIS Bank Indonesia, QuickQRIS Resmi Diluncurkan

Pungky lahir di Kota Surabaya, Jawa Timur pada tahun 1968. Setelah menempuh pendidikan di bidang Ekonomi dan Studi Pembangunan Universitas Sebelas Maret pada tahun 1990, Pungky melanjutkan pendidikan di University of Wollongong.

Ia mendapatkan gelar di bidang Management pada tahun 1998. Lalu, Pungky melanjutkan pendidikan di University of Birmingham United Kingdom dan memperoleh gelar PhD pada tahun 2005.

Pungky mengawali karir di BI sejak tahun 1993. Sejumlah jabatan pernah dipegang Pungky, salah satunya Kepala Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran (2018-2020). Hingga terakhir sejak 2020, menjabat sebagai Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran BI.

Saat ini, jenazah Pungky sedang disemayamkan di rumah duka di Jakarta Selatan. Lalu Rabu besok, 6 Januari 2021, rencananya akan dikebumikan di Karawang, Jawa Barat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: