Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI Guyur Beasiswa kepada 2200 Mahasiswa dari 39 Perguruan Tinggi

BI Guyur Beasiswa kepada 2200 Mahasiswa dari 39 Perguruan Tinggi Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Indonesia (BI) menyerahkan beasiswa kepada 2200 mahasiwa dari 39 Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Hal ini sebagai wujud komitmen dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing untuk Indonesia Maju.

Penerima beasiswa BI sebagai generasi penerus bangsa diharapkan dapat menjadi 1) Frontliners, yaitu menjadi garda terdepan dalam mengkomunikasikan BI secara kelembagaan dan berbagai kebijakan BI kepada sesama mahasiswa dan masyarakat umum, 2) Change Agents, yaitu menjadi agen perubahan dengan cara menjadi role model atau teladan di kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat, serta 3) Future Leaders, yaitu menjadi pemimpin muda di berbagai bidang dan tingkatan.

Baca Juga: Agustus 2020, Uang Beredar Naik 13,3%

Demikian disampaikan Deputi Gubernur BI, Doni P. Joewono, dalam Program Dedikasi untuk Negeri: Penyerahan Beasiswa BI Tahun 2020 secara virtual, hari ini (30/9/2020) di Jakarta.

Sejak tahun 2011 hingga saat ini, BI telah bekerja sama dengan 175 Perguruan Tinggi, dengan jumlah penerima beasiswa mencapai lebih dari 25.000 mahasiswa di seluruh Indonesia.

"Penyerahan beasiswa merupakan bagian dari fokus utama program Dedikasi untuk Negeri dalam pengembangan kapasitas SDM Unggul termasuk diantaranya peningkatan kapasitas SDM dalam merespons era digital yang diharapkan dapat meningkatkan angka partisipasi pendidikan, meningkatkan indeks pembangunan manusia guna meningkatkan daya saing bangsa melalui SDM yang kreatif, mandiri, produktif, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi serta mampu berperan dalam pemberdayaan masyarakat," jelas Doni.

Penerima beasiswa akan tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) dan mendapatkan berbagai pembekalan terkait dengan peningkatan kompetensi seperti pelatihan, seminar baik nasional maupun internasional, serta diikutsertakan dalam berbagai kegiatan BI.

"Dengan semangat Dedikasi Untuk Negeri, BI berkomitmen untuk senantiasa mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia dalam membangun SDM yang unggul, andal, dan kompeten untuk Indonesia Maju," tutupnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: