Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertahankan Predikat Raih Top GRC level 4 Stars, Bos Keuangan Pelindo Marines Bilang Begini

Pertahankan Predikat Raih Top GRC level 4 Stars, Bos Keuangan Pelindo Marines Bilang Begini Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Surabaya -

Pelindo Marines (BUMN Pelindo Group) berhasil mempertahankan predikat Top GRC level 4 Stars pada ajang penghargaan tahunan, Top GRC Awars 2021. Menanggapi hal itu, Direktur Keuangan, SDM, dan Umum, Pelindo Marines, Lia Indi mangatakan, pihaknya berterima kasih atas penghargaan dan kepercayaan yang diberikan Pelindo Marines.

Menurut Lia, sapaannya, konsistensi penerapan GRC (Governance, Risk, and Compliance) pengelolaan perusahaan dan risiko, serta kepatuhan regulasi menjadi salah satu strategi perusahaan untuk menjaga business continuity (keberlanjutan bisnis) pada masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jelang Merger, Pelindo Jamin Tidak Terjadi PHK, Eits.. Ada Syaratnya…

"Manajemen Pelindo Marines terus mendorong peningkatan integrasi antara kepatuhan regulasi dalam pengelolaan perusahaan dengan perhatian yang ketat pada pengelolaan risiko yang tersistem. Kemudian juga, diperkuat lagi dengan peningkatan fungsi audit internal untuk memastikan sistem tersebut berjalan efektif," ujar Lia menanggapi soal Top GRC level 4 Stars, di Surabaya, Sabtu (9/10/2021).

Lebih lanjut Lia mengungkapkan, pihaknya juga melihat bahwa penerapan prinsip GRC sebagai aspek yang penting untuk mendasari langkah ekspansi bisnis dan diversifikasi layanan pada industri maritim yang membawa perusahaan banyak berinteraksi dengan turunan regulasi global dan pengguna jasa multinasional.

"Prinsip integrasi GRC dan core value BUMN, AKHLAK, saling melengkapi dan menjadi seperti menara pengawas bagi kapal perusahaan untuk berlayar melalui badai pandemi Covid-19 dengan selamat," ungkap wanita ini.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, dalam sambutan virtualnya pada agenda penganugerahan lalu terus mendorong agar perusahaan di Indonesia intensif menerapkan prinsip GRC.

"Untuk bertahan di masa pandemi Covid-19 saat ini, perusahaan (baik BUMN maupun swasta) harus tetap optimis dengan pengelolaan risiko dan kepatuhan yang tersistem dan terukur karena penerapan tersebut dapat membuat pertumbuhan yang dicapai perusahaan bisa berkelanjutan," kata Airlangga Hartarto beberapa hari lalu.

Dikatakan Airlangga, pemerintah mengapresiasi upaya berbagai pihak untuk memajukan GRC. Termasuk dalam hal pemberian penghargaan Top GRC Awards 2021. "Selamat kepada pemenang Top GRC Awards 2021," singkat Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: