Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Pesan Eks Menteri BUMN kepada Erick Thohir dan Jajaran Direksi BUMN

Ini Pesan Eks Menteri BUMN kepada Erick Thohir dan Jajaran Direksi BUMN Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Negara Pendayagunaan BUMN Kabinet Pembangunan VII (1998) dan Kabinet Reformasi Pembangunan (1999) Tanri Abeng berpesan kepada para jajaran direksi di BUMN untuk menjaga performa keuangan perusahaan terutama di tengah pandemi saat ini.

"Para pimpinan khususnya direksi dan komisaris BUMN, tentunya untuk tumbuh dan berkembang BUMN harus memiliki kesehatan di bidang keuangan," katanya dalam acara Indonesia Best BUMN Award yang digelar Warta Ekonomi, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga: Erick Thohir Jamin Kerahasiaan Data Vaksinasi Masyarakat

Tambahnya, perusahaan harus terus bertumbuh seiring berjalannya waktu. Ini yang menandakan perusahaan masih tetap hidup menurut Tanri. Dalam masa seperti ini, kesehatan keuangan yang dimaksud Tanri adalah arus kas yang baik.

"Khususnya cash flow pada saat sekarang ini. Oleh karenanya, perhatian terhadap kinerja keuangan ini amat penting sekali," lanjutnya.

Tanri juga berpesan kepada Menteri BUMN Kabinet Indonesia Maju, Erick Thohir, untuk selalu membina dan mencari tenaga terbaik untuk menjadi direksi di BUMN.

"Karena pertumbuhan BUMN yang sekarang sudah bertumbuh begitu pesat. Itu tidak bisa berjalan tanpa dukungan manajemen yang kuat," katanya.

Ia juga berpesan agar peran dewan komisaris lebih diberdayakan. Menurutnya, BUMN perlu dikawal pertumbuhannya.

"Harus ada tugas overseeing dan monitoring dari dewan komisaris. Jadi, jalannya BUMN kita ibarat kapal besar yang berjalan di laut, tidak sampai menabrak karang," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: