Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BGR Logistics Resmikan Depo Container dan Gudang Modern

BGR Logistics Resmikan Depo Container dan Gudang Modern Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Palembang -

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Mililk Negara (BUMN) penyedia jasa logistik di Indonesia meresmikan Depo Container dan Gudang Modern di Palembang.

Peresmian ditandai dengan prosesi hand scanning pada layar LED oleh jajaran Direksi BGR Logisitcs, diantaranya M. Kuncoro Wibowo Direktur Utama BGR Logistics, Budi Susanto Direktur Komersial BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics dan Irma Setyowati Direktur Keuangan & SDM BGR Logistics, didampingi oleh Imam Paryanto Asisten Deputi Bidang Industri Pangan & Pupuk Kementerian BUMN, Tri Wahyudi Saleh Direktur Utama PT Pupuk Sriwijaya Palembang dengan tetap memperhatikan dan menerapkan standar protocol covid19.

Dalam kesempatan ini, Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN, Imam Paryanto menyampaikan, Kementerian BUMN mengapresiasi upaya yang dilakukan BGR Logistics, setelah beberapa waktu lalu meluncurkan aplikasi “Mitra Warung Pangan” dan aplikasi “Warung Pangan”, hari ini BGR Logistics meresmikan untuk layanan Depo Container dan Gudang Modern di Palembang dengan dukungan system IT yang handal.

"Kami yakin BGR Logistics kedepannya mampu menjawab tantangan dan berperan lebih aktif lagi, tidak hanya sektor pangan & pupuk saja, tapi ke sektor-sektor usaha lainnya," katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (5/9/2020). 

Baca Juga: Gandeng BGR Logistics, DANA Luncurkan Miniservice Warung Pangan

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo, mengungkapkan bila layanan Depo Container yang terletak pada Kawasan BGR Logistics DIvre IV Palembang memiliki luas total 2,7 hektar dan dapat menampung lebih dari 2.000 container, dilengkapi dengan sarana pencucian container yg memadai, fasilitas perbaikan container, serta alat berat pendukung seperti side Loader dan forklift memberikan layanan depo container terbaik, dengan solusi terintegrasi, andal, dan terpercaya, ujar Kuncoro.

"Untuk memastikan manajemen depo kontainer yang cepat dan handal, kami menggunakan aplikasi “Depot Management and Agency (DENADA)”. Denada merupakan aplikasi berbasiswebyang dapat digunakan untuk management container,liftondanliftoffcontainer sehingga memberikan data yang informatif kepada agen/pelanggan. Untukmengaksesaplikasidenadadapatdibuka dengan alamat denada.bgrlogistics.id,” ujar Kuncoro.

Baca Juga: Gandeng BGR, Jamkrindo, dan Perinus, LPDB Fokus Sejahterakan UMKM

Selain Depo Container, BGR Logistics Divre IV Palembang juga memiliki gudang modern yang mengelola komoditas Fast Moving Consumer Goods (FMCG) dengan sistem WMS (Warehouse Management System) mempermudah dan mempercepat segala aktivitas di gudang modern BGR Logistics, mulai dari aktivitas inbound hingga ke outbond. Selain itu, dengan aplikasi ini mampu mempermudah mobilitas pekerjaan karena setiap proses ter-automasi dan membuat data lebih transparan serta aman. Dengan teknologi barcode scanner yang mampu mengelola hingga 24.000 SKU (Stock Keeping Unit) serta terhubung dengan ERP-SAP,” jelas Kuncoro.

BGR Logistics merupakan satu-satunya BUMN yang menjadi anggota ASDEKI (Asosiasi Depo Kontainer Indonesia). Seluruh proses bisnis BGR Logistics dipantau dan termonitor pada Command Center yang berada di Kantor Pusat BGR Logistics dengan layanan haloBGR 1500-692

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: