Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wow, E-Commerce Besutan Jack Ma Catat 583 Ribu Pesanan per Detik di Festival Belanja 11.11

Wow, E-Commerce Besutan Jack Ma Catat 583 Ribu Pesanan per Detik di Festival Belanja 11.11 Kredit Foto: Alibaba
Warta Ekonomi, Jakarta -

Raksasa e-commerce besutan konglomerat Jack Ma, Alibaba melanjutkan gelaran Festival Belanja Daring 11.11 per Rabu (11/11/2020) dini hari. Belum sampai sejam festival itu berjalan, total Gross Merchandise Volume (GMV) kampanye itu sudah menyentuh angka miliaran yuan.

Melalui keterangan resmi, Alibaba mengumumkan nilai GMV sejumlah 372,3 miliar yuan (sekitar Rp795,4 triliun) per Rabu pukul 00.30 waktu Hangzhou, China. Angka itu akan terus bertambah mengingat Festival 11.11 masih terus berlangsung sepanjang hari. 

"GMV Festival Belanja Global 11.11 adalah nilai total dari pemesanan dengan pembayaran melalui Alipay atau marketplace ritel Tiongkok Alibaba, yakni: Kaola, Lazada, AliExpress, New Retail, dan platform layanan pelanggan mulai 1-11 November 2020," kata perusahaan dalam keterangannya.

Baca Juga: Ant Group Gagal Lepas Landas di Bursa, Dana Rp239 T untuk Jack Ma Hangus Tak Bersisa!

Baca Juga: 11.11, Game Asah Otak Ini Hadirkan Promo Rp1 Miliar

Berlandaskan pemulihan ekonomi dan ritel China setelah pandemi, Festival 11.11 2020 membuka peluang baru bagi para mitra penjual Alibaba; sehingga estimasi pemulihan konsumsi konsumen akan lebih luas.

Raksasa teknologi itu juga berujar, "Alibaba telah membantu 250.000 merchant untuk pulih secara kuat dari dampak pandemi di China."

Selain salah satu upaya pemulihan ekonomi, 11.11 juga menjadi momen untuk meningkatkan infrastruktur digital Alibaba menggunakan pengujian kapabilitas lewat skenario nyata.

Dengan infrastruktur saat ini, Alibaba mengklaim berhasil meraih total pemesanan baru. Berapakah itu? 583 ribu pemesanan tiap detiknya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: