Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AHY Belum Layak Jadi Pemimpin, SBY Gandeng Anies Tebar Pesona di Basis Demokrat untuk Dongkrak Suara

AHY Belum Layak Jadi Pemimpin, SBY Gandeng Anies Tebar Pesona di Basis Demokrat untuk Dongkrak Suara Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Juru bicara Gardem 98, Gepeng Mirdjaja melihat Anies diberikan kesempatan untuk tebar pesona di basis Partai Demokrat itu bukti Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak memberikan dampak yang signifikan. Bahkan, ia menilai AHY belum layak dicalonkan sebagai pemimpin.

“Ini indikasi SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) tidak percaya dengan AHY. Tampaknya, SBY seolah menjawab kegelisahan di basis-basis Partai Demokrat, yang mempertanyakan AHY belum matang memimpin secara politik,” kata Mirdjaja melalui keterangannya pada Kamis, 29 April 2021.

Baca Juga: Anies Baswedan Disebut Lakukan Safari Politik ke Basis Demokrat Jatim, Ternyata Efek Mas AHY...

Menurut dia, safari politik yang dijalani AHY beberapa waktu lalu kemungkinan belum membawa perubahan banyak di basis-basis partai berlambang Mercy tersebut. Makanya, ia melihat SBY butuh sosok Anies untuk menutupi kelemahan kepemimpinan AHY.

“Melihat situasi seperti ini, SBY berhitung bahwa AHY tidak bisa diandalkan untuk mendongkrak suara Partai Demokrat. Bahkan, minimnya pengalaman AHY berpotensi membuat suara Partai Demokrat semakin anjlok dan hilang dari peredaran,” ujarnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: