Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buntut Dipecat Demokrat, SBY-AHY Habis Dibuat Bonyok-Bonyok Marzuki Alie

Buntut Dipecat Demokrat, SBY-AHY Habis Dibuat Bonyok-Bonyok Marzuki Alie Kredit Foto: Instagram/Marzuki Alie
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Demokrat resmi memecat tujuh orang kader senior dan sejumlah pendiri partai berlambang mercy ini, yakni Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Marzuki Alie, dan Ahmad Yahya.

Kecuali Marzuki Alie, keenam kader itu dipecat lantaran disebut terbukti menjadi aktor utama kudeta Ketua Umum Partai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sementara Marzuki Alie, disebut terbukti bersalah melakukan tingkah laku buruk di media massa.

Terkait itu, Marzuki Alie pun langsung merespons.

"SBY dan AHY melakukan pemecatan kader senior untuk memuluskan langkah dinasti dan oligarki mereka di Partai Demokrat," ucapnya kepada wartawan, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga: Yang Berani Ganggu Anaknya SBY Siap-Siap, 7 Orang Ini Sudah Kena Pecat, Sisanya Menyusul

Menurut dia, para kader senior yang dipecat hanya melakukan jihad politik, yakni meluruskan arah partai seperti cita-cita para pendiri Demokrat.

"Yang dipecat bangga karena membela kebenaran, melakukan jihad politik mendukung upaya membebaskan Partai Demokrat dari pengerdilan melalui pembelokan cita-cita luhur para pendirinya yaitu dari partai modern dan terbuka," ujar dia.

Diketahui, kabar pemecatan ini dihembuskan oleh Politisi Partai Demokrat, Andi Arief. Ia mengabarkan bahwa partainya telah memecat tujuh orang kader yang terlibat kudeta kepemimpinan AHY. Bahkan, ia mengatakan jika kader-kader lainnya yang terlibat akan segera dipecat pada gelombang kedua.

"Demi harapan ratusan ribu kader dan jutaan simpatisan dan pemilih, kami mendukung sepenuhnya langkah pemecatan terhadap tujuh kader yang dilakukan oleh dewan kehormatan partai," katanya seperti dikutip dalam akun Twitter pribadi @Andiarief_ sebagaimana dikutip di Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga: Bangga Dipecat, Yos Sudarso Singgung Perjuangan Awal Demokrat: Tak Ada Keringat SBY

Sambungnya, "Gelombang pertama tujuh orang," jelasnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: